BISA Fest Kemenpar Ekraf, Sofyan Tan Dorong Promosi Tarian dengan Konten Kreatif

Ismail
BISA Fest Kemenpar Ekraf, Sofyan Tan Dorong Promosi Tarian dengan Konten Kreatif. (Ist)

MEDAN, iNewsMedan.id – Anggota Komisi X DPR RI dr. Sofyan Tan menegaskan bahwa tarian khas Sumatera Utara perlu dipromosikan dengan ide-ide kreatif, termasuk penguatan konten dalam setiap penampilannya.

“Promosikan tarian dengan memberikan cerita tentang asal-usulnya. Itu yang disebut konten,” ujar Politisi PDI Perjuangan tersebut saat memberikan sambutan di acara BISA Fest yang digagas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenpar Ekraf) dengan tema Atraksi Kreasi Tari Khas Sumatera Utara di Karibia Boutique Hotel, Medan, Rabu (17/7).

Menurut Sofyan Tan, tarian tidak hanya menampilkan gerakan, tetapi juga harus mengungkapkan makna di balik setiap gerakan. Jika tarian menggambarkan hubungan pasangan kekasih, maka penarinya harus membawakannya dengan ceria dan bahagia. “Ekspresi wajah harus ikut menari dan ekspresif, jangan dengan wajah cemberut,” tambah Sofyan Tan.

Ia juga menyebutkan bahwa penari umumnya cantik dan menarik karena latihan gerakan tari yang membuat tubuh sehat serta kebiasaan senyum dan bahagia saat menari.

Acara tersebut dihadiri oleh Analis Kebijakan Ahli Muda Direktorat Event Nasional dan Internasional Kemenpar Ekraf, Heri Retno Indriyani; Kepala Bidang Pengembangan Kebudayaan Dinas Pariwisata Prov. Sumut, Sylvia Rosita Armayanti Lubis; dan M Nasir Selian dari Sanggar Tari Diamond Entertainment sebagai narasumber.

Heri Retno Indriyani menyampaikan bahwa program BISA Fest ini merupakan kerjasama antara Kemenpar Ekraf dan Komisi X DPR di seluruh Indonesia. Medan terpilih sebagai salah satu daerah fokus kegiatan berkat aspirasi dari dr. Sofyan Tan.

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network