Peringati Hari Anak Nasional, Yayasan Baitul Maal PLN UID Sumatera Utara Gelar Khitan Massal

Ismail
Ketua PIKK PLN UID Sumatera Utara nyonya Saleh Siswanto (dua dari kanan) beserta jajaran memberikan semangat kepada peserta khitanan massal,  Selasa (9/7). (Ist)

MEDAN, iNewsMedan.id– Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara menggelar khitanan massal yang diikuti oleh 50 anak laki-laki. Kegiatan ini berlangsung di Balai Astakona pada Selasa, 9 Juli 2024. Khitanan massal ini merupakan bagian dari komitmen sosial YBM PLN untuk masyarakat di sekitar kantor PLN UID Sumatera Utara

Khitanan massal adalah salah satu program inisiatif YBM PLN yang bertujuan untuk membantu penerima manfaat dalam menyempurnakan syariat agama sekaligus memberikan dampak positif bagi masyarakat. 

Juliarti, salah satu orang tua peserta khitanan massal, mengungkapkan rasa syukur atas diadakannya kegiatan ini, yang memberikan keberanian kepada putranya untuk melaksanakan khitan. 

“Saya merasa bersyukur dengan adanya khitanan massal ini, karena anak saya tidak takut sendiri. Walaupun banyak fasilitas penyelenggara khitan yang tersedia, dengan khitanan massal ini membuat anak saya tidak takut karena banyak teman seusianya ikut dikhitan,” ungkap Juliarti. 

Juliarti juga berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan karena masih banyak anak-anak yang membutuhkan bantuan atau secara psikologis dapat menjadi pemicu keberanian bagi anak laki-laki jika dilaksanakan bersama-sama teman seusianya. 

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network