Panglima TNI Terima Laporan Kenaikan Pangkat 22 Perwira Tinggi TNI 

Jonathan Simanjuntak
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima laporan kenaikan pangkat sebanyak 22 perwira tinggi (Pati). Foto: Dok

JAKARTA, iNewsMedan.id  - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima laporan kenaikan pangkat sebanyak 22 perwira tinggi (Pati). Acara ini dilakukan di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (5/7).

Kenaikan Pangkat 22 Pati TNI tersebut berdasarkan surat perintah Panglima TNI Nomor Sprin/1150/VI/2024 tanggal 26 Juni 2024. Rinciannya ialah 11 perwira tinggi TNI AD 4, perwira tinggi dari TNI AL dan 7 perwira tinggi dari TNI AL.

Agus dalam sambutannya menyebut bahwa kenaikan pangkat ini bukanlah hadiah biasa. Sebab menurutnya masih banyak anggota TNI lain yang berkeinginan untuk naik pangkat.

"Saya harapkan kenaikan pangkat ini harus dipertanggungjawabkan secara pribadi, jangan sampai nanti makin tinggi pangkat makin bingung apa yang akan dilakukan," kata Agus, Jumat (5/7/2024)

Agus juga menantang puluhan pati untuk menghasilkan ide atau melakukan kinerja yang aplikatif. Menurutnya, pangkat tinggi di pundak harus diikuti dengan semakin mengerti apa yang akan dikerjakan.

"Saya akan menunggu ide atau kinerja para perwira yang aplikatif, yang real, jangan sampai sudah pangkatnya tinggi, tapi tidak ngerti apa yang mau diperbuat," sambungnya.

Adapun 11 Pati TNI AD yaitu, Mayjen TNI Taufik Budi Santoso (Dan PMPP TNI), Mayjen TNI Suryo Tridoso Eko Sapto Handono (Ketua Lembaga Penjamin Mutu dan Pengembangan Pembelajaran Unhan), Mayjen TNI Rudy Syamsir, S.H., M.H. (Deputi Bid. Koordinasi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam, Mayjen TNI Heru Sudarminto, S.I.P., M.Sc. (Kabalitbang Kemhan), Mayjen TNI Steverly Christmas Parengkuan (Staf Ahli Menhan Bid. Ekonomi).
 



Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network