Aksi Bersama Beautify Indonesia, HDCI, dan We Care We Share Gelar Sunatan Massal Gratis di Medan

Ismail
Beautify Indonesia bersama Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Medan-Sumut dan We Care We Share sukses menggelar kegiatan sunatan massal gratis pada hari Minggu, 30 Juni 2024. (iNewsMedan.id/Ismail)

MEDAN, iNewsMedan.id - Beautify Indonesia bersama Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Medan-Sumut dan We Care We Share sukses menggelar kegiatan sunatan massal gratis pada hari Minggu, 30 Juni 2024. Acara ini dihadiri lebih dari 200 anak, dengan peserta yang datang dari berbagai daerah, termasuk Siantar. 

Founder Beautify Indonesia, DR. dr. Arya Tjipta, Sp.B.P.R.E., Subsp.K.M(K), menjelaskan bahwa kolaborasi kali ini lebih meriah karena bertepatan dengan musim liburan. "Hari ini ada sekitar 210 anak. Lumayan rame kali ini karena musim libur," ujar dr. Arya. 

Dr. Arya menegaskan komitmennya untuk terus melanjutkan kegiatan sosial ini dengan target 30 ribu anak. "Ini sekarang masih 3 ribu. 3 ribu yang barengan We Care We Share. Kalau total-total mungkin sudah sampai 5 ribu lebih," ujarnya. 

Ia juga menekankan bahwa kegiatan ini tidak pernah memungut biaya dan tidak terafiliasi politik. 

"Sebelumnya kita nggak gitu rame karena dianggap ada berkaitan sama politik. Tapi kita sama sekali tidak pernah berafiliasi sama politik. Jadi benar-benar murni aja untuk baksos,"Sebut dr Arya. 

Selain sunatan massal, Beautify Indonesia juga mengadakan operasi bibir sumbing. "Kemarin kita sudah lakukan dua. Yang bibir sumbing itu kita lakukan bius lokal karena sudah dewasa. Jadi belum pernah dioperasi sama sekali karena dia takut. Orang tuanya pun takut," jelas dr. Arya. 

Kegiatan ini melibatkan berbagai dokter dari Fakultas Kedokteran USU, beberapa rumah sakit, dan juga perawat serta mahasiswa. "Yang kita pakai adalah bahan-bahan premium. Jadi satu pasien satu. Itu yang kita gunakan ke pasien-pasiennya," tambah dr. Arya.

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network