PAN Usung Bobby Nasution pada Pilgub Sumut

Ismail
PAN Usung Bobby Nasution pada Pilgub Sumut. (Foto: Ismail/iNewsMedan.id)

MEDAN, iNewsMedan.id- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sumatera Utara resmi mengusung menantu Presiden Joko Widodo Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai calon Gubernur Sumatera Utara untuk periode 2020-2029.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sumatera Utara, Syah Afandin saat memberikan surat tugas kepada Bobby Nasution di kantor DPW PAN Sumut, Rabu (12/6).

Syah Afandin menyampaikan bahwa proses penjaringan dan pendaftaran calon tidak hanya dilakukan di tingkat gubernur, tetapi juga di seluruh tingkat dua di Sumatera Utara. Semua proses ini telah berjalan sesuai dengan arahan dari Ketua Umum PAN.

"Kita sudah menetapkan saudara Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai calon yang kita dukung untuk menjadi calon gubernur Sumatera Utara. Rangkaian kegiatan yang kita laksanakan hari ini adalah memberikan surat tugas kepada calon gubernur kita untuk segera mungkin mencari tantangan dan melakukan sosialisasi," kata Syah Afandin didampingi jajaran pengurus DPW. 

Afandin menegaskan bahwa surat tugas tersebut merupakan perintah langsung dari Ketua Umum PAN. "Seluruh kader dan simpatisan di Sumatera Utara harus siap mensosialisasikan pencalonan Bobby Nasution sebagai gubernur," tambahnya. 

Selain itu, Syah Afandin juga menyebutkan bahwa calon wakil gubernur yang akan mendampingi Bobby Nasution akan segera diumumkan setelah proses penentuan selesai. 

"SElanjutnya kita menungguBlaporan dari pak Bonby tentang siapa yang akan menjadi calon wakilnya dan kita akan segera mengeluarkan rekomendasi ," jelasnya. 

Syah Afandin menekankan pentingnya dukungan penuh dari seluruh kader PAN dalam perjuangan ini. 

"Ini adalah kesempatan kita lima tahun sekali untuk berbakti kepada negeri yang kita cintai lewat pemimpin yang kita pilih. Jika kita tidak serius dalam memperjuangkannya, dampaknya akan sangat besar," ujarnya. 

Syah Afandin menutup sambutannya dengan menyinggung kepemimpinan Bobby selama menjabat sebagai Wali Kota Medan yang telah terbukti membawa perubahan di kota Medan, menjadikannya kota metropolitan. 

"Kepemimpinan beliau sudah terbukti, dan ini menjadi dasar kuat bagi kita untuk mendukungnya," pungkas Afandin

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network