Punya Sederet Prestasi, Dolly Yakin Doa dan Restu Ibu Jembatan Menuju Keberhasilan

Ismail
Bupati Tapsel Dolly Pasaribu bersama ibunda, Isna Irawaty Siregar. (Ist)

Itu pula yang menjadi bekal Dolly hingga didaulat menjadi Ketua Kompartemen Kerjasama Perbankan dan Investasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Medan pada 2010 – 2013. 

Bagi Dolly, organisasi seperti rumah kedua. Wajar jika ayah tiga anak ini diamanahi tanggungjawab sebagai Ketua Bidang Pelatihan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Assosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Medan, periode 2015 – 2018. 

Bahkan Dolly sempat menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang UMKM di Pengusaha Muda Dunia atau Junior Chamber International (JCI) Cabang Medan dan menjabat sebagai anggota Dewan Pembina dan Majelis Pertimbangan Badang Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indinesia (BKPRMI) Kabupaten Tapanuli Selatan rentang waktu 2009 – 2011. 

Kendati demikian, ibarat peribahasa, buah tak jauh jatuh dari pohonnya. Dolly akhirnya mengikuti jejak Sang Ayah dengan menceburkan diri ke dunia politik. 

Dolly kemudian mencalonkan diri sebagai anggota DPRD dari Partai Gerindra pada Pemilu Legislatif 2019 daerah pemilihan Tapanuli Selatan 4 meliputi Kecamatan Angkola Barat, Angkola Sangkunur dan Kecamatan Angkola Selatan. 

Masyarakat tiga kecamatan tersebut, meletakkan amanah luar biasa dipundak Dolly, sekaligus sukses mengantarkannya sebagai anggota DPRD Tapsel pada 13 Agustus 2019. Sebuah prestasi, Dolly bahkan memperoleh suara terbanyak dari keseluruhan daerah pemilihan yakni 4.274 suara sekaligus didaulat menjadi Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Tapsel. 

Belum rampung masa jabatan, Dolly kemudian membulatkan tekat menjadi abdi masyarakat dengan ikut dalam Pilkada Tapsel 2020. Ia ikhlas mengundurkan diri dari jabatan anggota DPRD Tapsel sekaligus Ketua Praksi Parta Gerindra sejak ditetapkan sebagai calon Bupati Tapsel berpasangan dengan calon Wakil Bupati Rasyid Assaf Dongoran pada 27 September 2020. 

Pasangan Dolly – Rasyid diusung tujuh partai politik yakni Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Golkar, PPP, PKB, Partai Demokrat dan PAN. KPU Tapsel menyatakan Dolly - Rasyid unggul dengan perolehan 94.717 suara (59,4%),  Pasangan Dolly – Rasyid dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi pada 26 Februari 2021. 

“Perjalanan panjang, menggeluti banyak usaha, ternyata Allah memberi saya jalan hidup sebagai abdi masyarakat, bukan pengusaha. Semua itu hanyalah amanah yang harus dijalani dengan ikhlas dan sungguh-sungguh. Mendapat amanah menakhodai Tapsel merupakan ladang ibadah dengan berusaha semampunya menjadi sosok yang bermanfaat bagi orang banyak,” papar Dolly. 

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network