Legenda Timnas Belanda Marco van Basten Harap Manchester United Pertahankan Erik ten Hag

Andika Rachmansyah
Legenda Timnas Belanda Marco van Basten Harap Manchester United Pertahankan Erik ten Hag. (Foto: REUTERS)

MANCHESTER, iNewsMedan.id - Legenda Timnas Belanda, Marco van Basten, berharap Manchester United mempertahankan Erik ten Hag. Hal itu ditengarai isu pemecatan pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Masa depan Ten Hag masih belum usai membawa Man United meraih gelar juara Piala FA 2023/2024. Juru taktik asal Belanda itu dikabarkan bakal didepak seiring hasil minor Setan Merah -julukan Man United- yang hanya mampu finis di posisi delapan Liga Inggris musim ini.

Namun, Van Basten menilai seharusnya Man United memberikan waktu kepada Ten Hag. Pasalnya, dia sudah berhasil meraih trofi Piala FA di tengah badai cedera yang menghantui Setan Merah. 

“Meski hanya mendapat sedikit peluang dengan para pemainnya, dia masih mampu memenangkan Piala FA, dan itu sangat penting. Hasilnya, mereka bermain sepak bola Eropa. Saya pikir mereka harus memberinya waktu,” kata Van Basten, dilansir dari Metro, Selasa (28/5/2024).

Van Basten mengakui Ten Hag adalah pelatih yang hebat. Legenda Timnas Belanda itu banyak faktor yang membuat Man United tampil buruk bukan hanya Ten Hag.

“Saya tahu dari Ajax bahwa dia adalah pelatih yang baik. Dia melakukannya dengan baik di FC Utrecht, dan di Go Ahead Eagles. Dia adalah seseorang yang bisa membangun, yang bisa membuat tim menjadi lebih kuat,” ujarnya.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network