Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan, Bank Sumut Salurkan CSR kepada Pemkab Nias

Jafar
Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan, Bank Sumut Salurkan CSR kepada Pemkab Nias. (Foto: Istimewa)

NIAS, iNewsMedan.id - Sebagai wujud komitmen dalam mendukung pendidikan di Sumatera Utara, Bank Sumut menyalurkan Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias untuk Pembangunan Ruang Kelas Baru di SDN 078518 Hiliuso Desa Gazamanu, Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias, Selasa (21/5/2024).

Selain itu, Bank Sumut juga menginisiasi program Gerakan Menabung di SDN 078518 Hiliuso tersebut dalam rangka mengedukasi, menumbuhkan dan meningkatkan literasi keuangan di Kabupaten Nias.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Bank Sumut, Babay Parid Wazdi, menyampaikan bahwa program CSR dan Gerakan Menabung ini merupakan wujud dari komitmen dan kepedulian Bank Sumut terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Nias.

“Dalam rangka mendukung pembangunan daerah, Bank Sumut mencanangkan program MARTABE yang diambil dari Bahasa Batak, yaitu Marsipature Hutanabe yang artinya membangun kampung halaman dan merupakan singkatan dari Mari Tingkatkan Aksi Bangun Desa di Sumatera Utara," ujar Babay Parid Wazdi.

"Kami berharap bantuan CSR Bank Sumut ini bukan hanya turut serta untuk membangun sekolah atau gedungnya saja tetapi untuk pembangunan daerah secara keseluruhan, salah satunya dengan meningkatkan akses dan kualitas pendidikan,” sambung Babay Parid Wazdi.

Babay Parid Wazdi juga menambahkan Bank Sumut akan terus berupaya untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Nias dalam rangka pembangunan daerah.

“Semoga dengan visi yang sejalan, kita dapat bersama-sama membangun Kabupaten Nias ini,” imbuh Babay Parid Wazdi.

Sementara itu, Bupati Nias, Ya’atulo Gulo, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan Bank Sumut terhadap pendidikan di Kabupaten Nias.

"Berdasarkan data statistik, Kabupaten Nias tertinggal dalam hal pendidikan. Artinya, animo masyarakat terhadap pendidikan sangat rendah disebabkan karena beberapa faktor," ujarnya

Ia juga berpesan, meskipun dalam kondisi keterbatasan ekonomi jangan sampai pendidikan terbengkalai.

"Pendidikan adalah hak anak, jangan dibiarkan putus di tengah jalan. Melalui bantuan CSR yang disalurkan Bank Sumut ini, mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Nias," terangnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan CSR Bank Sumut secara simbolis berupa Bantuan Program Kemitraan kepada Pemerintah Kabupaten Nias.

Selain penyerahan CSR untuk Pembangunan SDN 078515 Hiliuso, Bank Sumut juga menyerahkan CSR untuk beberapa program kemitraan lainnya yang terdiri dari Program Kemitraan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah, Program Kemitraan Pembangunan Revitalisasi Pasar Tradisional Holi, dan Program Kemitraan Pengadaan Alat Pertanian Pra Panen (Cultivator).

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Nias Arota Lase, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Camat Bawolato, Forkopimka Kecamatan Bawolato, Kepala Desa Gazamanu, Kepala Sekolah SDN Hiliuso, Guru SDN Hiliuso serta Tokoh Masyarakat dan Agama.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network