Pelaku Pencurian Pipa Besi di Jembatan Sungai Deli Ditangkap, Hasil Tes Urine Positif Narkoba

Jafar
Pelaku Pencurian Pipa Besi di Jembatan Sungai Deli Ditangkap, Hasil Tes Urine Positif Narkoba. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Polres Pelabuhan Belawan merespons cepat soal percobaan pencurian pipa besi di jembatan Sungai Deli, Jalan Pertempuran, Desa Manunggal, Kabupaten Deliserdang. Hal itu sempat viral di media sosial.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, melalui Kasatreskrim, Iptu Riffi Noor Faizal, mengatakan bahwa tersangka berinisial MI ditangkap di Jalan Pertempuran, pada Jumat (10/5/2024).

"Setelah mendapatkan informasi terkait video aksi pencurian yang viral, Unit 1 Satreskrim yang dipimpin oleh Ipda Haidar Fadil Lubis, langsung melakukan penyelidikan. Setelah diketahui identitas pelaku, dilakukan pengejaran dan penangkapan secara cepat,"

Dari hasil pemeriksaan, ujar Riffi Noor Faizal, tersangka MI mengakui sebagai sosok yang terekam dalam video tersebut. Namun, MI mengungkapkan tidak berhasil mengambil pipa besi tersebut.

"Pelaku juga mengaku sebagai residivis kasus pencurian besi dan dari hasil tes urine, pelaku positif menggunakan narkoba," ungkap Riffi Noor Faizal.

Lebih lanjut, Riffi Noor Faizal menegaskan bahwa pelaku MI tengah dalam proses penyidikan di Polres Pelabuhan Belawan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Keberhasilan dalam menangkap tersangka ini menunjukkan respon cepat dan komitmen Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan dalam menangani tindak pidana, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujar Riffi Noor Faizal.

"Polres Pelabuhan Belawan juga mengajak masyarakat untuk tetap aktif dalam memberikan informasi terkait tindak pidana demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya," tambah Riffi Noor Faizal.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network