Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 2024, Ini Kata Pj Gubernur Sumut

Jafar
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pj Gubernur Sumut, Hassanudin, mengaku bangga atas prestasi Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2-2024. Ia bahkan rela bergadang demi memberikan dukungan kepada Garuda Muda.

Timnas Indonesia berhasil menyingkirikan Korea Selatan melalui adu pinalti dengan skor 11-10 (2-2). Laga babak perempat final Piala Asia itu berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024).

"(pertanyaan) Ini yang ku tunggu-tunggu dari tadi. Tidak tidur (nonton timnas) kita puas ini, tidak tidur aku. Aku ganjal mata ini," jelas Hassanudin di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Jumat (26/4/2024).

Hassanudin mengungkapkan akan menggelar nonton bareng laga semi final Timnas Indonesia di Sibolangit, Kabupaten Deliserdang. Hal itu sekaligus melaksanakan kegiatan Pemprov Sumut di kawasan tersebut.

"Saya akan (buat) nonton bareng di The Hill (di Sibolangit), karena ada acara juga disana (Pemprov Sumut)," terang Hassanudin.

Ia juga mengaku optimis bahwa Timnas Indonesia akan melaju ke babak final di Piala Asia U-23. Bahkan, ia memprediksi anak asuh Shin Tae-yong mampu memetik kemenangan dengan skor 1-0.

"Saya optimis tim merah putih, berjaya dalam hal ini. Paling tidak (laga semi final menang) 1-0. Saya optimis kita hebat," ungkap Hassanudin.

Hassanudin mengajak masyarakat Sumut untuk mendukung dan mendoakan Timnas Indonesia mampu keluar sebagai juara di Piala Asia U-23 ini.

"Saya tanya siapa disini tidak mendukung timnas, ayok kita dukung dan kita doakan untuk timnas," ucap Hassanudin.

Hassanudin mengungkapkan mampu mengulas hasil pertandingan Timnas Indonesia melawan Korsel meski tidak pandai bermain bola.

"Kalau saya tidak bisa menendang (bola), untuk mengulas (hasil pertandingan) saya cakep. Terima kasih ya," kata Hassanudin.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network