Pertama di Indonesia, PFI Peringati HPN Dengan Khitanan Massal di Kawasan tebing-tebing Batu

Jafar
Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan menggelar acara Khitanan Massal dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022. (Foto: Istimewa)


Foto: Istimewa

PFI Medan sebelumnya juga melaksanakan kegiatan pelatihan fotografi dasar dan ponsel untuk anak-anak di Rock Island, Bukit Lawang, Langkat, Sumatera Utara. PFI Medan ingin kelak ada fotografer muda berbakat yang berasal dari desa wisata Bukit Lawang. Harapannya, para generasi muda tersebut dapat mengembangkan pariwisata melalui visual fotografi. 

Bukit Lawang merupakan salah satu destinasi wisata unik di Sumatera Utara yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser yang didalamnya terdapat empat satwa kunci, yakni, orangutan, gajah, badak dan harimau yang terancam punah.

Kepala Sekolah MTS N 4 Bahorok, Ahmad Saidi menilai kegiatan khitanan massal tersebut sangat membantu masyarakat, terutama untuk keluarga kurang mampu. Aksi sosial yang diselenggarakan para pewarta foto yang didukung petugas medis dari Sahabat Yatim Indonesia sangat bermanfaat dan penuh makna. 

"Semoga gerakan sosial ini terus berlanjut agar masyarakat dapat terbantu," ujarnya. 

Editor : Chris

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network