Ragam Event Berskala Internasional di Danau Toba Jadi Lokomotif Kebangkitan Ekonomi Sumatera Utara

odi siregar
Ragam Event Berskala Internasional di Danau Toba Jadi Lokomotif Kebangkitan Ekonomi Sumatera Utara. (Foto: Istimewa)

Selain hotel dan penginapan, sambung Hassanudin, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga tampak memenuhi sekitar kawasan venue balapan. Sehingga merasakan dampak event internasional tersebut.

F1 Powerboat Danau Toba 2024 berhasil melampaui target kunjungan wisatawan. Event ini diikuti oleh 18 pebalap dari 10 negara dan menjadi contoh sukses yang bisa ditetapkan di daerah lain.

Selain itu, F1 Powerboat Danau Toba 2024 juga berdampak langsung pada kenaikan jumlah kunjungan di bandara-bandara yang ada di Sumatera Utara.

Hebatnya lagi, F1 Powerboat 2024 disaksikan oleh 70.000 orang menonton langsung ajang tersebut. Bahkan banyak yang memantau melalui media sosial dan media-media lainnya.


Ragam Event Berskala Internasional di Danau Toba Jadi Lokomotif Kebangkitan Ekonomi Sumatera Utara. (Foto: Istimewa)

Tentunya, seluruh pencapaian tersebut yang akhirnya mendorong Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia yang sukses menjadi perbincangan di dunia Internasional, khususnya dalam menggelar ajang sport tourism.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Jimmy Bernando Panjaitan, mengapresiasi penyelenggaraan F1 Powerboat 2024 di Danau Toba.

Menurutnya, event internasional ini sangat potensial untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, meningkatkan investasi dan perekonomian masyarakat.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network