Kapolresta Deli Serdang Raphael Sandhy Soal Demo Mahasiswa: Kami Tidak Anti Kritik!

Odi Siregar
Polresta Deli Serdang, Jalan Sisingamangaraja, Kabupaten Deli Serdang. (Foto: Istimewa)

DELI SERDANG, iNewsMedan.id - Kapolresta Deli Serdang, Kombes Raphael Sandhy Cahyo Priambodo, merespons soal aspirasi mahasiswa yang mendesak penindakan perjudian di Kabupaten Deli Serdang. Aspirasi itu disampaikan dalam demonstrasi di depan Mapolresta Deli Serdang, Jumat (8/3/2024).

Ia menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mentolerir setiap pelanggaran hukum, termasuk perjudian di wilayah hukum Polresta Deli Serdang.

"Kami menegaskan tidak ada tempat bagi pelanggaran hukum, terutama judi dan narkoba. Namun, saya akui bahwa kepolisian tidak bisa bekerja sendirian, kita tidak hidup di ruang hampa, perlu kolaborasi dari masyarakat termasuk mahasiswa," tegasnya.

Mantan Kasubbagopsnal Dittipidnarkoba Bareskrim Polri itu juga menegaskan tindak pidana perjudian dan narkoba menjadi perhatian. Sebagaimana, lima program prioritas Kapolda Sumut, Irjen Agung Setya Imam Effendi.

Ia menyikapi terkait sorotan dari kelompok mahasiswa itu sebagai hal wajar, bahwa apa yang telah dilakukan pihaknya akan berdampak pada pihak lain.

"Kami menyambut baik aspirasi yang disampaikan oleh adik-adik mahasiswa, tetapi kebetulan tadi kami tidak sedang berada di kantor, jadi tidak bisa menampung langsung apa yang menjadi kritikan mahasiswa," sambungnya.

Kendati demikian, mantan Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan ini menyesalkan penyampaian aspirasi oleh mahasiswa itu melalui berdemonstrasi.

Menurutnya, Polresta Deli Serdang membuka ruang seluas-luasnya bagi seluruh lapisan masyarakat termasuk masyarakat untuk memberikan masukan yang membangun.

"Kami pada dasarnya tidak antikritik, semua aspirasi, masukan dan saran dari seluruh lapisan masyarakat akan kami tampung. Namun, metode penyampaian aspirasi tidak selalu dengan demonstrasi, itu kan cara terakhir, selama cara dialog dan berdiskusi masih bisa dilakukan," terangnya.

Selumnya, sejumlah mahasiswa yang menemakan diri dari Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sumatera Utara (Sumut) menggelar demonstrasi di depan Polresta Deli Serdang, Jalan Sisingamangaraja, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (8/3/2024). Mereka menyoroti soal perjudian dan mendesak penegak hukum bertindak.

Ketua DEMA, Mahdayan Tanjung, dalam orasinya meminta polisi menutup praktik perjudian yang bertentangan dengan hukum dan agama serta mengancaman generasi muda.

Dalam orasinya, mahasiswa menyoroti aktivitas perjudian yang diduga terjadi di Jalan Bakaran Batu, Kabupaten Deli Serdang.

"Kami merasa kecewa dengan kinerja Polresta Deli Serdang," jelasnya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network