MEDAN, iNewsMedan.id– Menyambut bulan suci Ramadhan, Unilever Indonesia, melalui rangkaian brand-brandnya seperti Pepsodent, Bango, Royco, Wipol, Vixal, Sunlight, Rinso, dan Molto, menjalankan sejumlah inisiatif guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan diri bagi masyarakat, khususnya di Medan dan Banda Aceh. Berbagai rangkaian kegiatan edukasi telah dilakukan di beberapa kota sejak awal tahun untuk membantu masyarakat setempat agar lebih siap dalam menjalani ibadah di bulan Ramadhan.
Bulan Ramadhan selalu menjadi momen yang dinantikan seluruh umat muslim, tak terkecuali, bagi masyarakat di Provinsi Sumatera Utara dan Banda Aceh, yang merupakan dua provinsi dengan jumlah masyarakat muslim yang mendominasi. Sumatera Utara tercatat sebagai provinsi dengan jumlah penduduk muslim terbanyak di Pulau Sumatera, yakni mencapai 10,18 juta jiwa.
Sementara Banda Aceh memiliki persentase penduduk muslim terbesar di Indonesia dengan 98.57%. Karenanya, penting untuk membekali masyarakat di wilayah ini dengan pemahaman terkait kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungan, agar berbagai ibadah di bulan Ramadhan dapat dijalankan dengan lebih nyaman.
Direktur dan Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia, Nurdiana Darus, mengatakan,menjaga kebersihan dan kesehatan diri dan lingkungan bukan hanya penting dilakukan untuk kenyamanan ibadah pribadi, tapi juga masyarakat secara luas, khususnya di wilayah dengan jumlah muslim yang signifikan seperti di Aceh dan Medan.
"Memahami hal ini, Unilever Indonesia, melalui brand-brand terpercaya dan dekat dengan masyarakat berupaya membantu masyarakat dalam menjalani ibadah dengan lebih nyaman, melalui berbagai inisiatif terkait kesehatan diri bagi para santri dan santri putri, serta kebersihan lingkungan tempat ibadah Masjid. Tak bergerak sendiri, Unilever Indonesia berkolaborasi dengan berbagai pihak terpercaya, yang telah menjadi mitra Unilever Indonesia sejak lama, untuk melipatgandakan kebermanfaatan dari program-program yang diinisiasi," ucap Nurdiana Darus dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/3).
Dalam menjalankan inisiatif di kedua kota besar tersebut, Unilever Indonesia berkolaborasi dengan lembaga-lembaga terkemuka, diantaranya Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) RSGM Universitas Sumatera Utara, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala (USK), Dewan Masjid Indonesia (DMI), dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).
Editor : Ismail
Artikel Terkait