Diduga Kumat Asam Urat saat Berenang, Pria Paruh Baya Tewas di Danau Toba

Jafar
Diduga Kumat Asam Urat saat Berenang, Pria Paruh Baya Tewas di Danau Toba. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Korban tenggelam di Danau Toba akhirnya ditemukan tak bernyawa oleh tim SAR gabungan. Pria paruh baya bernama Robin Simanjorang (56) yang berasal dari Desa Paropo, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi tersebut tenggelam saat berenang di Danau Toba pada Selasa (5/3/2024).

Tim SAR dari Pos SAR Parapat Danau Toba melakukan pencarian sejak pagi dengan menggunakan peralatan water rescue seperti alat selam dan Aqua Eyes. 

"Setelah melakukan pencarian dengan aqua eyes dan penyelaman, akhirnya korban ditemukan dalam keadaan mengapung sekitar pukul 14.28 WIB," kata Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba, Hisar Turnip, Kamis (7/3/2024).

Kata Hisar, korban ditemukan tidak jauh dari lokasi korban dinyatakan tenggelam. Di mana, korban ditemukan tim SAR gabungan di kedalaman 48 meter.

"Selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga," ucapnya.

Sebelumnya, korban hilang dan tenggelam saat akan mengambil drum yang berada di air Danau Toba. Dugaan awal menyebutkan bahwa korban memiliki riwayat asam urat dan tiba-tiba kram sehingga tak sanggup berenang ke tepi dan akhirnya tenggelam. 

Warga sekitar dan pemerintah setempat telah melakukan pencarian sebelum akhirnya melaporkan kejadian ini ke Pos SAR Parapat Danau Toba.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network