Polres Labuhanbatu Selatan Jamin Keamanan dan Kelancaran Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara

Jafar
Polres Labuhanbatu Selatan Jamin Keamanan dan Kelancaran Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara. (Foto: Istimewa)

KOTAPINANG, iNewsMedan.id - Polres Labuhanbatu Selatan bersama BKO Brimob Polda Sumut dan TNI melakukan pengamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di Convention Hall Hotel Grand Suma Blok Songo, Desa Sisumut, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sabtu (2/3/2024).

Kapolres Labuhanbatu Selatan, AKBP Maringan Simanjuntak, melalui melalui Kabag Ops, Kompol Abdul Rahman, mengatakan kegiatan pengamanan itu merupakan upaya menjamin keamanan dan kelancaran pada pelaksanaan tahap rekap hasil hitung perolehan suara tingkat Kecamatan PPK/PPD, KPUD Kabupaten/Kota.

"Pengamanan ini senantiasa dilaksanakan sebagai bagian dari tahapan pengamanan dan pengawalan pemilu 2024 dalam rangka Ops Mantap Brata Toba 2023-2024," ujar Abdul Rahman.

Abdul Rahman menambahkan bahwa rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara merupakan bagian dari proses penting dalam penyelenggaraan pemilu.

"Dalam kesempatan ini, personel keamanan dikerahkan untuk memastikan keamanan dan kelancaran jalannya rapat serta penghitungan suara," jelas Abdul Rahman.

Dengan keterlibatan personel dari Polres Labuhanbatu Selatan, BKO Brimob Polda Sumut, dan TNI, sambung Abdul Rahman, diharapkan segala aktivitas terkait penghitungan suara dapat berlangsung dengan aman dan tertib.

"Pengamanan tahapan rekap hasil hitung perolehan suara tingkat Kecamatan PPK/PPD, KPUD Kabupaten/Kota merupakan bagian dari tanggung jawab kami untuk menciptakan situasi yang kondusif dalam pelaksanaan pemilu,' ungkap Abdul Rahman.

Abdul Rahman menegaskan bahwa pihaknya siap berkoordinasi secara sinergis dengan pihak terkait demi menjamin keamanan dan kelancaran Pemilu 2024.

"Ops Mantap Brata Toba 2023-2024 sebagai rangkaian operasi pengamanan pemilu 2024 merupakan upaya dari aparat keamanan dalam memberikan perlindungan dan pengawalan untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan lancar dan tertib," ucap Abdul Rahman.

"Melalui sinergi antara Polres Labuhanbatu Selatan, BKO Brimob Polda Sumut, dan TNI, diharapkan pelaksanaan tahapan pemilu dapat berjalan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan," tutup Abdul Rahman.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network