Gelar Forum Konsultasi Publik, Kepala BBPOM Medan: Hilangkan Image Ribet Berurusan dengan BBPOM

Chris
Pelaksanaan Forum konsultasi publik Balai Besar POM (BBPOM) Medan 2024. (Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pelaksanaan Forum konsultasi publik Balai Besar POM (BBPOM) Medan 2024 yang berlangsung di Aula BBPOM di Medan, Rabu (21/2/2024).

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala BBPOM Medan Drs M Suhendri Sitepu, Apt, M. Farm, Perwakilan Ombudsman James Marihot Panggabean, Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sumatera Utara (Sumut) Dr. Asman Siagian, S.H, M.H dan Ketua Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Sumatera Utara Anggia Ramadhan sebagai Narasumber. 

Turut hadir sebagai peserta forum diskusi diantaranya Pelaku Usaha, Expert Akademisi, LSM, OPD terkait dan Pers. Kepala BBPOM Medan menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memenuhi ekspetasi masyarakat.

"sesuai dengan aturan menteri pak menpan no 16 dengan undang undang terkait yang sudah disampaikan, untuk mengevaluasi kinerja balai besar POM di Medan terhadap pelayanan publik kami, termasuk juga persyaratan, kemudian maklumat pelayanan dan segala macam kaidah 14 sampai 16 macam yang ada di permenpan dan apa apa yang harus kami penuhi," ungkapnya.

Kepala BBPOM juga menyatakan menyadari bahwa dengan keterbatasan dalam forum ini, juga memerlukan masukkan dari Ombudsman, YLKI, KPID dari pelaku usaha, termasuk juga dari teman pers sebagai perpanjangan tangan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat. 

"Kami harus terus berinovasi bagaimana masyarakat sumatera Utara secara khusus masyarakat Indonesia secara umum bisa memahami apa saja yang bisa kami layani," tegasnya.

Editor : Chris

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network