Perolehan Suara Sofyan Tan Lampui Hasil Pemilu 2014

Ismail
Antusiasme generasi muda, terutama di kalangan mahasiswa, terhadap peran sebagai pengawas Pemilu Legislatif (Pileg) terus meningkat.

MEDAN, iNewsMedan.id- Antusiasme generasi muda, terutama di kalangan mahasiswa, terhadap peran sebagai pengawas Pemilu Legislatif (Pileg) terus meningkat. Terbukti dari partisipasi aktif mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Medan dan Deliserdang yang secara sukarela terlibat dalam mencatat hasil penghitungan suara calon legislatif (Caleg) di daerah pemilihan Sumatera Utara 1.

Salah satu relawan yang terjun langsung dalam memantau proses penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) adalah Sri Putri Husniardi, mahasiswi dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Sehati. Sri Putri dengan sengaja mengamati proses penghitungan suara di Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor untuk mencegah potensi kecurangan.

"Saya dan rekan-rekan sengaja menjadi saksi di luar proses Pemilu terutama saat penghitungan suara, karena kami tidak ingin ada kecurangan," ujar Sri Putri ketika ditemui di Rumah Aspirasi Sofyan Tan pada Rabu (14/2/2024).

Lia Yustina Manik, seorang relawan lainnya, mengonfirmasi alasan di balik keterlibatan mereka dalam mengawasi proses penghitungan suara, khususnya suara yang diperuntukkan bagi Caleg DPR RI Sofyan Tan.

"Ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada Pak Sofyan atas kesempatan yang diberikannya kepada kami untuk mendapatkan KIP Aspirasi," kata Lia yang saat ini sedang menempuh pendidikan di program studi Pendidikan Kimia Universitas Negeri Medan (Unimed).

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network