Daftar 4 Wisata Rohani di Indonesia, Nomor 2 Patung Yesus Memberkati

Kiki Oktaliani
Patung Yesus Memberkati. (Foto: Instagram@anuncia_tania)

MEDAN, iNewsMedan.id - Terdapat wisata rohani yang menarik untuk dikunjungi oleh umat kristiani di Indonesia. Salah satunya, Patung Yesus Memberkati.

Anda bisa liburan ke destinasi rohani yang memberikan pengalaman spiritual tak terlupakan. Berikut daftarnya. 

1. Graha Maria Annai Velangkanni 

Terletak di Sumatera Utara, Graha Maria Annai Velangkanni memiliki daya tarik arsitektur yang mengusung konsep Indo-Mughal (khas India). Gereja ini dibangun sebagai bentuk dedikasi kepada Bunda Maria. Bangunannya memiliki 7 lantai yang melambangkan 7 tingkatan surga dan ada relief yang bercerita tentang peristiwa penyaliban Yesus Kristus. 

2. Patung Yesus Memberkati 

Selain gereja, bangunan seperti patung Yesus Memberkati juga bisa jadi tujuan selanjutnya. Terletak di Sulawesi Selatan, tempat ini jadi destinasi wisata populer di Tana Toraja. Fakta menariknya, patung ini jadi patung Yesus tertinggi di dunia, yang memiliki ketinggian mencapai 45 meter. Letaknya ada di ketinggian 1.700 mdpl. Jadi, Anda bisa menikmati pemandangan Kota Makale dari atas sini. 

3. Larantuka 

Larantuka merupakan kota yang berada di timur Indonesia. Kawasan ini disebut juga sebagai 'Kota Seribu Kapel', dan terdapat tiga kapel peninggalan bangsa Portugis berusia ratusan tahun. Biasanya, masyarakat Larantuka menggelar acara keagamaan menjelang Paskah seperti Sesta Vera (Jumat Agung). Larantuka sering juga disebut dengan vatikannya Indonesia. 

Larantuka dikenal oleh masyarakat sebagai tujuan wisata rohani bagi umat Katolik. Kota kecil ini terletak di kaki Gunung Mandiri ini, memiliki luas sekitar 75,91 kilometer persegi dengan 18 kelurahan dan dua desa. 

4. Gua Maria Sendangsono 

Tujuan wisata rohani selanjutnya terletak di Yogyakarta. Gua Maria Sendangsono memiliki fasilitas cukup lengkap seperti jalan salib, pendopo, sungai, hingga toko perlengkapan doa. Menurut warga setempat, banyak wisatawan yang datang untuk mengambil air sendang (sumber mata air alami) yang dipercaya bisa menyembuhkan penyakit.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network