Antisipasi Laka Lantas, Polres Padangsidimpuan Tes Urine Sopir AKAP Jelang Natal dan Tahun Baru

Jafar
Antisipasi Laka Lantas, Polres Padangsidimpuan Tes Urine Sopir AKAP Jelang Natal dan Tahun Baru. (Foto: Istimewa)

PADANGSIDIMPUAN, iNewsMedan.id - Polres Padangsidimpuan menggelar tes urine kepada sopir antar kota antar provinsi (AKAP) yang melintas di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (22/12/2023).

Kasat Lantas Polres Padangsidimpuan, AKP Junaidi, megatakan tes urine itu untuk mengantisipasi angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

"Saat ini banyak masyarakat yang tengah melaksanakan mudik jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024. Oleh karenanya, kita melakukan tes urine kepada supir bus AKAP dan AKDP yang melintasi Kota Padangsidimpuan," ujar Junaidi.

"Di mana, tujuan ini supaya mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, sehingga pemudik berjumpa dengan keluarganya dalam keadaan sehat,” tambah Junaidi.

Lebih lanjut, Junaidi menambahkan, sebanyak 46 sopir menjadi sasaran petugas. Di mana, hasil tes urine keseluruh sopir tersebut dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah, seluruhnya tadi hasilnya negatif,” ungkap Junaidi.

Setelah dilakukan pemeriksaan, sambung Junaidi, para sopir akhirnya kembali melanjutkan perjalanan menuju tujuannya masing-masing.

"Petugas berharap, dengan dilakukan pemeriksaan para supir ini dapat menciptakan rasa aman terhadap para penumpang," sebut Junaidi.

"Kemudian, terciptanya rasa aman yang dirasakan oleh para Penumpang mobil bus AKAP  dan AKDP dalam perjalanan menuju kampung halaman untuk merayakan Natal dan Tahun Baru 2024,” pungkas Junaidi.

Sebagai informasi, kegiatan tes urine itu dilaksanakan bersama petugas gabungan, yakni Polres Padangsidimpuan, Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan, Dinas Perhubungan Kota Padangsidimpuan, dan Jasa Raharja.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network