Ganjar Tangkis Prabowo: Data Petani Kita Tidak Pernah Beres

Binti Mufarida
Ganjar Pranowo calon presiden nomor urut tiga, mengomentari masalah ketidaksempurnaan data petani. Ini merupakan respons atas pertanyaan dari calon presiden Prabowo Subianto saat debat capres 2024  mengenai kelangkaan pupuk. Foto: Azis Indra

JAKARTA, iNewsMedan.id -  Ganjar Pranowo calon presiden nomor urut tiga, mengomentari masalah ketidaksempurnaan data petani. Ini merupakan respons atas pertanyaan dari calon presiden Prabowo Subianto saat debat capres 2024  mengenai kelangkaan pupuk.

“Namun, terkait dengan Prabowo, saya ingin mengingatkan bahwa pupuk langka di Papua, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Kalimantan Timur, termasuk kelangkaan bensin,” ujar Ganjar dalam Debat Pilpres 2024 di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2023).

Ganjar juga menyoroti masa lalu Prabowo Subianto sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). “Mungkin Bapak agak lupa, tapi saya ingin mengingatkan bahwa Bapak pernah menjabat sebagai Ketua HKTI.”

Namun demikian, Ganjar menyoroti permasalahan data petani yang tidak pernah terselenggara dengan baik. Akibatnya, distribusi pupuk tidak tepat sasaran. “Data mengenai petani kita tidak pernah tersusun dengan baik. Oleh karena itu, jika kita dapat mengelola data petani dengan baik, distribusi pupuk haruslah tepat sasaran,” ucap Ganjar.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network