Bank Sumut Tegaskan Dukung Guru Madrasah Berprestasi

Rizqa Leony Putri
PT Bank Sumut para guru madrasah berprestasi yang tergabung dalam Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia Sumatra Utara. (Foto: dok Bank Sumut)

MEDAN, iNewsMedan.id - PT Bank Sumut menegaskan komitmennya mendukung pendidikan dasar dan menengah, salah satunya pendidikan madrasah dengan memberikan dukungan penuh kepada para guru madrasah berprestasi yang tergabung dalam Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia Sumatra Utara. Tentunya, demi meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan apresiasi kepada para pendidik yang telah memberikan kontribusi luar biasa

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Bank Sumut Babay Parid Wazdi saat menghadiri penganugerahan guru madrasah berprestasi yang dilaksanakan di ballroom lt 10 Kantor Pusat Bank Sumut, Minggu (26/11/2023). Selain turut memberikan apresiasi kepada guru madrasah berprestasi yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun, Bank Sumut juga menandatangani MOU bersama pengurus Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia Sumatra Utara.

Turut hadir perwakilan Pj Gubernur Sumatra Utara, Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi Sumatra Utara yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha Muhammad Yunus, Ketua Umum PGMI Sumut Ilyas Hali, Ketua PGMI PD Kota Medan Sangkot Saragih, serta Wakil Ketua I HM Nurdin Ami.

Adapun dukungan yang dapat diberikan Bank Sumut, ujar Babay Parid Wazdi, di antaranya merupakan pembiayaan atau fasilitas kredit yang dapat dimanfaatkan oleh guru guru madrasah, sehingga dapat membantu kesejahteraan guru madrasah, terutama dalam hal menghindari penggunaan pinjaman online (pinjol). Selain itu, Bank Sumut uga memiliki beragam produk dan layanan yang dapat diselaraskan dengan kebutuhan guru maupun institusi pendidikan madrasah di Sumatra Utara.

Dengan langkah-langkah ini, Bank Sumut berharap dapat mendukung dan memperkuat peran penting para guru madrasah berprestasi dalam membentuk masa depan pendidikan Sumatera Utara. Kolaborasi yang baik antara sektor perbankan dan dunia pendidikan, diharapkan dapat menciptakan dampak positif dan berkelanjutan dalam pengembangan sumber daya manusia di daerah ini.

Bank Sumut juga turut menyatakan komitmen untuk terus berperan aktif dalam mendukung sektor pendidikan, dan berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat maksimal bagi para guru madrasah berprestasi dan seluruh masyarakat Sumatra Utara.

Selain memberikan penghargaan kepada guru madrasah berprestasi, acara tersebut juga diikuti seminar nasional membicarakan tentang rasa cinta, bangga, dan paham guru madrasah akan Rupiah dan pembayaran non tunai/digital/QRIS, serta kiat-kiat guru madrasah menghindari pinjol dengan maju bersama Bank Sumut.

Editor : Rizqa Leony PutriMPI Marketing

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network