PT Angkasa Pura Aviasi Siap Wujudkan Bandara Kualanamu Menjadi Hub and Spoke

Jafar
PT Angkasa Pura Aviasi Siap Wujudkan Bandara Kualanamu Menjadi Hub and Spoke. (Foto: iNewsMedan.id/Jafar)

MEDAN, iNewsMedan.id - PT Angkasa Pura Aviasi, pengelola Bandara Internasional Kualanamu, kini berupaya menjadikan Bandara Internasional Kualanamu sebagai bandara Hub (bandara utama) dan Spoke (pengumpan) di Indonesia Barat. 

Dengan berkolaborasi bersama Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Mitra Kerja dan Mitra Usaha, serta pemangku kepentingan lainnya di bandara untuk meningkatkan jumlah penerbangan dan menarik maskapai baru internasional dan domestik untuk membuka rute baru dari dan ke Bandara Kualanamu.

Selain itu, PT Angkasa Pura II dan GMR Airports Netherland B.V, selaku pemegang saham PT Angkasa Pura Aviasi, mendukung penuh upaya PT Angkasa Pura Aviasi yang sedang berjalan dan ke depan untuk menjadi hub and spoke bandara serta mengembangkan Bandara Internasional Kualanamu sesuai dengan Long term Bisnis Plan.

"Kami bercita-cita untuk mengembangkan Bandara Internasional Kualanamu sebagai Hub Internasional Indonesia Bagian Barat, dengan visi utama meningkatkan lalu lintas penumpang domestik dan internasional dengan memanfaatkan lokasinya yang strategis, masterplan jangka panjang untuk melengkapi pertumbuhan bandara-bandara Asia yang maju dalam hal digitalisasi, kesiapsiagaan. untuk masa depan, dan pengalaman komersial tanpa batas yang tak tertandingi," kata Presiden Direktur PT Angkasa Pura Aviasi, Achmad Rifai, Senin (20/11/2023). 

Di hari bersejarah tersebut, PT Angkasa Pura Aviasi menggelar acara syukuran di Auditorium Gedung Perkantoran Danau Toba dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-5 secara khidmat dan sederhana yang dihadiri oleh karyawan dan komunitas Bandara Internasional Kualanamu. 

"Acara Syukuran ini kami selenggarakan sebagai ungkapan rasa syukur dan harapan atas kemudahan dalam mencapai visi dan misi perusahaan ke depan. Kami berkomitmen untuk terus memberikan efisiensi pelayanan bandara khususnya Bandara Internasional Kualanamu, beserta seluruh pemangku kepentingan yang terlibat. Kolaborasi, koordinasi, dan komunikasi yang baik akan mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan pengguna Bandara Internasional Kualanamu. Rangkaian acaranya antara lain khutbah, sedekah, dan pembagian bibit," ujar Direktur Human Capital PT Angkasa Pura Aviasi, Haris. 

Dengan upaya bersama PT Angkasa Pura Aviasi, serta dukungan pemerintah dan berbagai pemangku kepentingan, Bandara Internasional Kualanamu diharapkan dapat menjadi bandara hub dan feeder terkemuka di Indonesia Bagian Barat, serta menjadi gerbang transportasi utama di wilayah tersebut.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network