Viral Kapolsek Bungaraya Ajak Tahanan Korupsi Jalan-jalan ke Kebun Sawit

Banda Haruddin Tanjung
Kapolsek Bungaraya AKP Selamet, diduga melakukan pelanggaran prosedur dengan membawa tahanan korupsi keluar dari sel dibawa ke kebun sawit. Foto: IST

PEKANBARU, iNewsMedan.id -  Viral tahan yang seharusnya berada di dalam sel penjara justru sebaliknya diajak kapolsek jalan-jalan ke kebun sawit.

Adalah Kapolsek Bungaraya AKP Selamet, diduga melakukan pelanggaran prosedur dengan membawa tahanan korupsi keluar dari sel dibawa ke kebun sawit. Padahal, tahanan bernama Suparmin, merupakan tahanan yang dititipkan oleh kejaksaan.

AKP Selamet diduga membawa Suparmin ke kebun sawit milik Suparmin sendiri di daerah Siak. Keduanya menggunakan mobil CRV dengan nomor polisi BM 1425 TW. Suparmin nampaknya diperlakukan istimewa dengan dibiarkan keluar masuk sel tanpa diborgol, dan dia dibawa ke kebun sawit.

Video Kapolsek Bungaraya bersama tahanan ini dalam mobil menuju ke kebun sawit tersebar di media sosial.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi mengonfirmasi bahwa bawahannya membawa tahanan keluar dari sel. Dia juga menyatakan bahwa telah menerima informasi terkait hal tersebut.

"Pihak yang bersangkutan saat ini telah diperiksa oleh Propam," ujar AKBP Asep Sujarwadi pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Tentang peristiwa yang melibatkan Kapolsek Bungaraya dan tahanan korupsi di kebun sawit, Kapolres menegaskan bahwa kasus ini masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut. Dia juga menekankan bahwa Suparmin adalah tahanan yang dititipkan oleh Kejaksaan Negeri Siak.

"Proses pemeriksaan oleh Propam terhadap AKP Selamet masih berlangsung," tambahnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network