Kualifikasi Piala Dunia 2026 Tak Ada Rotasi Pemain, Timnas Indonesia Bisa Pesta Gol ke Gawang Brunei

Ilham Sigit
Kualifikasi Piala Dunia 2026, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak akan merotasi pemain pada leg pertama kontra Brunei Darussalam. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsMedan.id – Kualifikasi Piala Dunia 2026, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak akan merotasi pemain pada leg pertama kontra Brunei Darussalam. Arsitek asal Korea Selatan ingin tim asuhannya pesta gol di laga leg pertama yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Bukan rahasia lagi bahwa Timnas Indonesia dan Brunei Darussalam memiliki komposisi pemain yang berbeda 180 derajat. Menurut Transfermarkt, nilai pasar skuad Timnas Indonesia berada di angka Rp147,74 miliar, sedangkan nilai pasar skuad tim tamu hanya berada di angka Rp22,60 miliar.

Secara matematis, Timnas Indonesia jauh lebih diunggulkan ketimbang Brunei Darussalam. Laga leg pertama pun akan dijadikan Shin Tae-yong untuk panen gol.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong tetap akan menurunkan pemain lapis pertama. Dia memastikan tidak akan melakukan rotasi pemain.

“Besok tidak ada rotasi dan saya sudah persiapkan semuanya agar bisa mencetak gol sebanyak mungkin di kandang,” kata Shin Tae-yong pada konferensi pers yang dihadiri MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (11/10/2023).

Kendati demikian, bukan berarti Shin Tae-yong meremehkan lawan. Pelatih berjuluk Si Rubah itu tetap mengingatkan pemainnya agar jangan lengah dan tetap menghormati tim asuhan Mario Rivera.

“Memang lawan yang paling berat itu pemain tidak lengah, bekerja keras di dalam lapangan, dan pastinya menunjukan yang terbaik,” ucap Shin Tae-yong.

“Saya berharap pemain Indonesia bisa menghargai lawan dan menunjukan permainan (terbaik) di dalam lapangan,” tutupnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network