Terungkap Driver Ojol Naik Pesawat dari Medan ke Yogya Beli Bakpia Ternyata Anggota DPRD Medan

Tim iNews Medan
erungkap ternyata driver ojol (ojek online) yang viral naik pesawat dari Medan ke Yogyakarta  membeli bakpia patok untuk pelanggannya ternyata anggota DPRD Kota Medan bernama Erwin Siahaan. Foto: Tangkapan Layar.

Erwin kemudian mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif ke beberapa partai yang berpartisipasi dalam Pemilu dari tahun 2016 hingga 2017. Ia juga mencoba mendaftar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), meskipun merupakan keturunan dari kader partai tersebut. Namun, ia tidak diterima di PDIP.

Setelah mencoba peruntungannya di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Nasional Demokrat (Nasdem), Erwin akhirnya bergabung dengan PSI.

Setelah menghubungi tetangganya, Fuad Ginting, yang juga merupakan Ketua Ranting PSI Medan Johor, Erwin akhirnya bergabung dengan PSI pada pertengahan tahun 2017. Ia memilih untuk maju dalam Daerah Pemilihan 5, yang mencakup Medan Johor, Maimun, Polonia, Tuntungan, Selayang, dan Sunggal.

Dengan dana yang terbatas, Erwin menghabiskan sekitar Rp18 juta untuk kampanye sebagai anggota DPRD Kota Medan. Dia menjelaskan bahwa sebagian uang tersebut berasal dari warisan asuransi kematian ibunya dan dana dari BPJS ketenagakerjaannya, setelah ia mengundurkan diri dari pekerjaannya sebelum menjadi pengemudi Grab.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network