Daftar 10 Kota Terkaya di Dunia, Ada New York hingga Sidney

Jeanny Aipassa
Marina Bay Sands, Singapura (WIkipedia)

6. Los Angeles

Dikenal sebagai ibu kota hiburan dunia, Los Angeles memiliki 480 centi-jutawan dan 42 miliarder. Tingkat pertumbuhan individu dengan kekayaan bersih tinggi sejak tahun 2012 mencapai 35 persen.

Kawasan perumahan elit yang terkenal di Los Angeles adalah Beverly Hills yang berada di kawasan puncak, dan Malibu di tepi pantai, yang menjadi hunian pilihan para selebriti Holywood dan konglomerat.

Salah satu rumah termahal di dunia dengan tanah seluas dua setengah hektar berada di Malibu, yang harganya mencapai 115 juta atau sekitar Rp1,766 triliun.

7. Hong Kong

Kota Hong Kong menempati peringkat ke-7 dalam daftar kota terkaya di dunia, karena tercatat memiliki 129.500 jutawan, 290 centi-jutawan, dan 32 miliarder.

Hong Kong juga tercatat memiliki real estate termahal kedua di dunia. Data dari perusahaan real estate yang berbasis di Inggris, Savills, menunjukkan bahwa Hong Kong memiliki rata-rata hunian real estat seharga 40.000 Euro per meter persegi, hanya dikalahkan oleh Maroko.

Kawasan yang paling terkenal adalah Mount Nicholson Road, di perbukitan yang berisi rumah-rumah mewah dengan harga lebih dari 90 juta dolar AS atau sekitar Rp1,382 triliun.

8. Beijing

Ibu Kota China, Beijing, tercatat ditempati oleh 128.200 jutawan, 354 centi-jutawan, dan 43 miliarder. Jumlah tersebut hanya bisa disaingi New York dan San Francisco (Bay Area).

Pertumbuhan individu dengan kekayaan bersih tinggi di Beijing mencapai angka eksponensial sebesar 70 persen. Dalam 10 tahun terakhir, semakin banyak warga kelas atas yang pindah ke Beijing, karena merupakan pusat bagi banyak perusahaan terbesar di dunia, seperti Bank of China), dan ByteDance (perusahaan induk TikTok).

9. Shanghai

Dikenal sebagai pusat keuangan China, Shanghai menempati peringkat ke-9 kota terkaya di dunia. Shanghai mengalami pertumbuhan individu dengan kekayaan bersih tertinggi dibandingkan kota-kota lain dalam daftar tersebut, naik 72 persen dari tahun 2012 hingga 2022.

Kota ini memiliki 127,200 jutawan, 332 centi-jutawan, dan 40 miliarder, dengan pusat perbelanjaan ekslusif dari brand ternama dunia.

Bahkan Harrods, jejaring department store mewah asal Inggris baru saja mengumumkan bahwa mereka akan membuka klub anggota swasta pertama mereka di Shanghai tahun ini, dengan biaya mulai dari 21.000 dolar AS atau sekitar Rp322,498 juta.

10. Sidney

Di peringkat terakhir Top 10 kota terkaya di dunia, adalah Sydney yang menjadi wakil Benua Australia. Kota ini memiliki sekitar 126.900 penduduk jutawan, 184 centi-jutawan, dan 15 miliarder.

Sydney adalah rumah bagi beberapa pemukiman pinggiran kota paling eksklusif di dunia, yakni Bellevue Hill, Darling Point, Mosman, Point Piper, dan Vaucluse, dan masih banyak lagi.

Harga rata-rata rumah di Sydney adalah 1,3 juta dolar AS atau sekitar Rp19,964 miliar. Kota ini, bahkan diprediksi akan masuk 5 besar kota terkaya di dunia pada tahun 2040.

Demikian informasi seputar 10 kota terkaya di dunia yang ditempati para jutawan dan miliarder. Semoga bermafaat!

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul 10 Kota Terkaya di Dunia, Paling Banyak di Benua Asia

Editor : Odi Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network