Masyarakat Apresiasi Program SALING, Lurah Teladan Barat: Mereka Merasa Dekat dengan Pemerintah

Jafar
Lurah Teladan Barat, Juni Hardian melaksanakan program SAPA LINGKUNGAN (SALING). (Foto: Dok Pemko Medan)

Juni Hardian menambahkan, silaturahmi kepada pensiunan Kepala Lingkungan tersebut untuk membiasakan dan menghormati para senior dan orang tua. Tentunya, ini menjadi budaya dan keharusan semua untuk saling menghormati. 

"Karna yang namanya Lurah tidak bisa berjalan sendiri dan harus dibantu dengan Kepala Lingkungan, kemudian juga membiasakan dan menghormati kepada orang tua yang harus dimulai dari diri kita, beliau ini kan orang tua kita, pimpinan lingkungan IV di kelurahan kita, maka ini budaya silaturahmi dan menghormati itu menjadi keharusan kita semua," jelas Juni Hardian. 

Lebih lanjut Juni Hardian menjelaskan, kunjungan pemerintah ke masyarakat melalui program SALING ini menjadi lebih intens dan terkoordinir dengan baik. Tema kunjungan pun tidak sekadar bersapa, tapi mendengarkan secara langsung keluhan-keluhan dari masyarakat di tiap Lingkungan.

Dengan demikian, sambung Juni Hardian, pemerintah Kelurahan Teladan Barat menjadi update informasi dan kondisi masyarakat. Sehingga, lebih sigap dengan berbagai solusi dan tindak lanjut permasalahan yang ditemui. 

"Dari cerita dan keluhan masyarakat itu nanti kami akan diskusikan bersama dengan Jajaran Kepala Lingkungan untuk mencari format-format solusi demi perbaikan di segala hal. Apakah itu dari segi ekonomi, kesehatan, kesejahteraan, keamanan dan ketertiban masyarakat," ucap Juni Hardian.

Tak hanya itu, ungkap Juni Hardian, program SALING ini disambut dengan respons positif oleh setiap masyarakat. "Bahkan banyak yang memberikan apresiasi karena terselip besarnya manfaat program. Warga pun lebih merasa nyaman dan dekat dengan pemerintah," tandas Juni Hardian.

Editor : Odi Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network