Jokowi ke Deliserdang Hadiri Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Lanjut ke Pasar Sukaramai

Raka Novianto
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara,  Sabtu, 19 Agustus 2023, sekitar pukul 09.20 WIB. Foto: Ist

MEDAN, iNewsMedan.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara,  Sabtu, 19 Agustus 2023, sekitar pukul 09.20 WIB. 

Kedatangan Presiden disambut secara langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel C, dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam.

Dari bandara, Presiden dan rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatra Utara, Kabupaten Deliserdang. Di sana, Kepala Negara akan menghadiri serta meresmikan Pembukaan Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Tahun 2023.

Setelahnya, Presiden dan rombongan akan melanjutkan ke Pasar Sukaramai Medan, untuk menginspeksi harga dan pasokan sejumlah komoditas pangan. Selain itu, Presiden juga berencana untuk memberikan bantuan sosial kepada para pedagang yang berada di Setelah itu dilanjutkan ke Pasar Sukaramai Medan. 

Pada sore harinya, Presiden dijadwalkan untuk menghadiri Pengukuhan Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) serta Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tahun 2023. Acara ini akan digelar di Lapangan Banteng, Kota Medan.

Presiden berencana untuk menginap di Kota Medan guna melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya keesokan harinya. Sebelumnya, Presiden dan rombongan telah lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekitar pukul 07.10 WIB, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Presiden adalah Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, serta Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network