34 Peserta Jambore Pramuka Dunia Asal Sumut Dipastikan Aman dan Sehat di Korea Selatan

Jafar
34 Peserta Jambore Pramuka Dunia Asal Sumut Dipastikan Aman dan Sehat di Korea Selatan. (Foto: Dok Diskominfo Sumut)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memastikan kontingen asal Sumut yang mengikuti Jambore Pramuka Dunia dalam keadaan aman dan sehat di Saemangeum, Korea Selatan (Korsel). 

Korsel tengah mengalami gelombang panas dengan suhu mencapai 35 derajat celsius. Ratusan orang yang mengikuti Jambore dilaporkan mengalami sakit hingga dilarikan ke rumah sakit lantaran cuaca ekstrem tersebut.

"Kalau hasil komunikasi saya sama tim kita yang di Korsel. Alhamdulillah semua anak-anak dan utusan Sumut dalam keadaan baik-baik-baik saja dan sehat semuanya," ucap Kepala Dinas Kominfo Sumut, Ilyas Sitorus, Senin (7/8/2023).

Ilyas juga mengungkapkan bahwa pihak Pemerintah Korsel sudah menambah fasilitas kesehatan untuk menampung pasien yang terdampak gelombang panas.

"Insya Allah begitulah selanjutnya, sampai mereka kembali ke tanah air dalam keada sehat dan aman semuanya," ucap Ilyas.

Sebagai informasi, gelombang panas terjadi di Korea Selatan dan berimbas pada Jambore Pramuka Dunia yang tengah diadakan. Dilaporkan, peristiwa ini membuat ratusan orang sakit.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network