Mengintip Desa Misterius di Lombok, Dijuluki Kampung Hantu Jadi-Jadian

Kiki Oktaliani
Mengintip Desa Misterius di Lombok, Dijuluki Kampung Hantu Jadi-Jadian. (Foto: YouTube Alam Mada Nusantara)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Lombok merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dijelajahi. Kawasan ini terkenal dengan pemandangan alam yang menakjubkan bagi turis lokal maupun mancanegara.

Apalagi jika singgah ke salah satu desanya yang ada di Montong Gading. Di salah satu desanya tidak hanya dikenal indah, tapi juga menyimpan kisah misterius yang menakutkan.

Perlu diketahui, Montong Gading merupakan kecamatan di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, yang dihuni oleh 42592 jiwa dan terdiri dari delapan desa. Kedelapan desa ini adalah desa Pringgajurang, Pringgajurang Utara, Montong Betok, Pesanggrahan, Kilang, Perian, Jenggik Utara, dan Lendang Belo.

Penasaran seperti apa kampung unik di Lombok ini? Berikut ulasannya dirangkum pada Jumat (14/7/2023).

Kampung Unik di Lombok

Montong Gading di Lombok memang dikenal memiliki pemandangan alam yang indah. Saat berkunjung ke sana, Anda akan disambut dengan hamparan sawah hijau dan perbukitan yang menawan. Udara segar yang masih bersih juga akan membuat Anda merasa tenang dan nyaman.

Selain itu, Montong Gading juga memiliki destinasi wisata alam yang menakjubkan seperti Air Terjun Benang Kelambu. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan terletak di tengah hutan yang rimbun. Suasana alamnya masih asri dan sejuk. Tidak hanya itu, jika Anda suka dengan kerajinan tangan, Montong Gading juga memiliki pengrajin anyaman yang ahli dalam membuat tikar, tas, dan barang-barang lain dari daun pandan. Anda bisa melihat secara langsung bagaimana proses pembuatannya dan membeli beberapa produk kerajinan tangan yang cantik sebagai oleh-oleh.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network