Prudential  Ajak Anak dan Orang Tua Belajar Literasi Keuangan Melalui Cha-Ching Money Adventures

Ismail
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) memperkuat komitmennya meningkatkan pemahaman literasi keuangan anak-anak Indonesia melalui peluncuran permainan edukatif (ist)

“Dengan menanamkan nilai-nilai ini kepada anak-anak, kami berharap upaya ini dapat membentuk generasi yang tidak hanya memiliki pemahaman keuangan yang kuat, tetapi juga bertindak secara bertanggung jawab dan etis dalam perjalanan keuangan mereka” ujar Omar. 

Aman Santosa, Kepala Departemen Literasi, Inklusi Keuangan dan Komunikasi OJK dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh F. A. Purnama Jaya, Deputi Direktur Informasi, Dokumentasi, dan EPK Kantor OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten, menekankan pentingnya sinergi Industri Jasa Keuangan pemerintah pusat/daerah serta pemangku kepentingan terkait lainnya untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat. 

“Kami mengapresiasi Prudential yang hari ini meluncurkan program Cha-Ching Money Adventures. Semoga melalui kegiatan ini dapat semakin meningkatkan literasi keuangan, khususnya sejak usia dini," ungkapnya. 

Dalam acara ini, anak-anak beserta orang tua pendamping mencoba langsung berbagai aktivitas dan permainan Cha-Ching Money Adventures seperti band Cha-Ching yang terdiri dari enam karakter, yaitu Prudence, Bobby, Justin, Pepper, Zul, dan Charity. 

Permainan Cha-Ching Money Adventures juga dapat diakses oleh masyarakat luas melalui situs adventures.cha-ching.com secara gratis. Para orang tua yang hadir juga mengikuti talkshow bertema 

“Cerdas Kelola Uang untuk Masa Depan Sejahtera” dan menghadirkan FDV Wulansari, Financial Trainer QM Financial sebagai pembicara yang memaparkan mengenai pentingnya manajemen finansial pada anak usia dini dan tips mengelola keuangan keluarga. 

Bekerja sama dengan para pendidik, sekolah, dan pemerintah, kurikulum Cha-Ching telah berhasil mendidik lebih dari 470.000 murid dan melatih lebih  dari 15.000 guru di 8.000 sekolah di 8 provinsi dan 15 kota sejak Kurikulum Cha-Ching diperkenalkan pada 2017 di Indonesia. Dalam memperkenalkan Cha-Ching Money Adventures, Prudential Indonesia dan Prudential Syariah bekerja sama dengan Prestasi Junior Indonesia, sebuah lembaga nirlaba yang merupakan bagian dari JA Asia Pacific. Sebelumnya, Prudential Indonesia juga telah bekerja sama dengan Prestasi Junior Indonesia untuk memproduksi enam serial video Cha-Ching yang disiarkan melalui televisi dan kanal YouTube. 

Selain program Literasi Keuangan untuk Anak (Cha-Ching), Prudential Indonesia dan Prudential Syariah juga memiliki program Literasi Keuangan dan Asuransi untuk anak muda dan dewasa yang diimplementasikan melalui berbagai media, baik offline secara tatap muka, maupun online, termasuk awareness via media sosial. Edukasi literasi keuangan dan asuransi yang dilakukan kedua perusahaan  hingga bulan Mei 2023 telah mencapai lebih dari 65 juta orang.

Editor : Ismail

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network