Pesona Bukit Holbung yang Menyatu dengan Alam dan Pemandangan Menakjubkan

Jafar
Pesona Bukit Holbung yang menyatu dengan alam dan pemandangan menakjubkan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Keindahan Bukit Holbung yang merupakan salah satu destinasi wisata di Sumatera Utara membuat siapa saja yang memijakkan kakinya di sana akan merasa tenang. Sebab, keindahan alam sekitar serta udara segar dan sejuk membuat nyaman dan tenang. 

Tidak hanya itu, bagi yang ingin melakukan trekking di sekitar bukit, bisa merasakan keindahan alamnya. Jalur trekking yang tergolong landai memerlukan waktu tempuh 10-15 menit. Melintasi hamparan bukit hijau yang luas, menyusuri jalan setapak yang dikelilingi oleh pemandangan yang memanjakan mata.  

Saat kita trekking, di sisi kiri terdapat retakan berukuran besar yang unik dan beberapa bukit kecil di pinggiran Danau Toba yang tertutupi kabut. Sementara pada bagian sisi kanan bukit, terlihat lembah hijau dan deretan rumah penduduk di Desa Dolok Raja yang dikelilingi persawahan dan perkebunan.
 
Saat berada di puncak bukit, pemandangan yang terbentang sungguh memukau. Dari puncak bukit, akan terlihat rumah-rumah penduduk setempat di Desa Hariarapohan yang tampak tersusun rapi dan gunung-gunung yang menjulang gagah di kejauhan. 

Pemandangan matahari terbenam di Bukit Holbung paling dinanti-nanti bagi siapa saja yang berada di puncak bukit. Warna-warna yang memukau menghiasi langit. 

Editor : Jafar Sembiring

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network