5 Fakta Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi yang Lolos ke Semifinal Wimbledon

Fitradian Dimas Kurniawan
Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi. (Foto: Reuters)

LONDON, iNewsMedan.id - Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi merupakan salah satu atlet yang mengaharumkan nama bangsa di kancah Internasional.

Terbaru, Aldila sukses melaju ke babak semifinal sektor ganda campuran Wimbledon 2023. Bersama pasangannya, Matwe Middelkoop, mereka kini telah menembus dua babak semifinal ajang Grand Slam.

Prestasi Aldila juga telah memberikan beberapa raihan lainnya. Seperti ketika memenangkan lima medali emas SEA Games di nomor ganda campuran dan beregu.

Berikut lima fakta menarik mengenai Aldila Sutjiadi

1. Dari Keluarga Petenis

Siapa sangka jika Aldila Sutjiadi merupakan anak dari petenis DKI Jakarta, Indriantno Sutjiadi. Meski saat ini sudah berstatus petenis senior, Indriantno rupanya masih aktif bertanding.

Beliau kerap bertanding di pertandingan tenis alumni ITB. Tercatat pada 2021 lalu, Indriantno diketahui mengikuti Kejuaraan Nasional Tenis Baveti VIII di Semarang.

2. Memiliki prestasi akademik

Tak hanya menyabet prestasi di lapangan tenis, Aldila rupanya berprestasi dalam bidang akademik. Aldila diketahui mendapatkan beasiswa penuh dari University of Kentucky, Amerika Serikat.

Aldila menyelesaikan studi di bidang Matematika Ekonomi selama 4 tahun dengan predikat summa cumlaude. Berkat raihannya itu, Aldila dinobatkan sebagai salah satu remaja paling berprestasi di Amerika Serikat dalam Elite 90 oleh NCAA.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network