Viral, AKBP Achiruddin Nongkrong di Kafe Sebelum Dilimpahkan, Ini Tanggapan Polisi dan Jaksa

Ismail
Beredar sebuah foto di salah satu akun Instagram yang diduga  AKBP Achiruddin tengah nongkrong di salah satu kafe sesaat sebelum dilimpahkan ke Kejari Medan. (Tangkapan layar)

MEDAN, iNewsMedan.id- Beredar sebuah foto di salah satu akun Instagram yang diduga  AKBP Achiruddin tengah nongkrong di salah satu kafe sesaat sebelum dilimpahkan ke Kejari Medan. 

Foto hasil tangkapan layar cctv yang diduga Achiruddin itu tampak mengenakan kaus warna putih dengan simbol bendera Argentina di kanan dadanya. 

Baju dengan logo Argentina ini serupa dengan baju yang digunakan Achiruddin saat diserahkan oleh penyidik Polda Sumut ke Kejaksaan Negeri Medan pada Selasa (27/6/2023) lalu. 

"AKBP Achiruddin Hasibuan tertangkap rekaman cctv tengah duduk di sebuah kafe di Kota Medan, sedang bersantai bersama dengan beberapa oknum Polda Sumut," bunyi tulisan dalam akun instagram milik cctv_mdan dilihat Senin (3/7). 

"Dirinya singgah ke kafe dulu sebelum menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Kota Medan, Selasa (27/6/2023)," tulis akun itu. 

Dikonfirmasi perihal ini, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi membantah kalau AKBP Achiruddin mendapat perlakuan khusus. 

"Tidak ada perlakuan khusus atau istimewa terhadap AKBP Achiruddin saat di tahan di Polda," tegas Hadi saat dikonfirmasi iNewsMedan.id, Senin (3/7/2023). 

"Coba tanya orang kejaksaan yang bersangkutan di mana, yang pasti selama di Polda Sumut tidak ada perlakuan istimewa terhadap yang bersangkutan," tegasnya.

Sementara Kasi Penkum Kejati Sumut, Yos Arnold Tarigan mengatakan tim JPU tidak mengetahui apa yang dilakukan oleh Achiruddin sebelum dilimpahkan ke jaksa. 

"Terkait sebelum dilimpahkan ke Jaksa, tentunya Tim JPU tidak mengetahui hal tersebut,"sebut Yos Arnold. 

Yos menegaskan usai menerima pelimpahan tersangka, Achiruddin langsung dibawa ke Rutan Tanjung Gusta untuk menjalani penahanan. 

"JPU menerima tersangka di Kejari Medan saat tahap dua dan usai tahap dua langsung di tempatkan di Rutan," pungkas Yos.

Editor : Ismail

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network