Pelindo Group Melakukan Aksi Bersih Sampah di Pantai Lampuuk Aceh

Jafar
Pelindo Group Melakukan Aksi Bersih Sampah di Pantai Lampuuk Aceh. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) sebagai Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dan Pelindo Regional 1 yang mengelola jasa kepelabuhanan non-petikemas bersama masyarakat Aceh Besar, Provinsi Aceh melakukan kegiatan Bersih Pantai Lampuuk pada Sabtu, (10/6/2023).

Kegiatan bersih pantai ini menjadi bagian dari partisipasi PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dalam Gerakan Indonesia Coastal Clean Up yang diinisiasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan (KLHK) dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2023 lalu.

Kegiatan bersih pantai ini dilakukan sepanjang pantai Lampuuk dan diikuti oleh jajaran direksi SPMT, perwakilan dari Pelindo Regional I, jajaran instansi pemerintah Aceh, pelaku UMKM, serta ratusan warga masyarakat di sekitar Lampuuk.

Pengumpulan sampah di Pantai Lampuuk ini difokuskan pada pemilahan sampah jenis organik dan anorganik khususnya plastik, logam, kaca, yang cenderung sulit terurai dan berbahaya bagi lingkungan. Dari aksi bersih sampah di Pantai Lampuuk ini setidaknya terkumpul total sampah seberat 331,5 kg yang terdiri dari sampah organik seberat 211 kg, dan sampah non organik seberat 12,5 kg.

Direktur Utama PT Pelindo Multi Terminal (SPMT), Yon Irawan menyebut bahwa kegiatan ini menjadi bentuk komitmen dukungan Pelindo Group dalam melindungi kelestarian ekosistem pesisir Indonesia. “Hal ini diwujudkan melalui upaya mengedukasi kesadaran masyarakat untuk bersama menjaga kebersihan pesisir dari sampah,” tuturnya.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network