Thailand Open 2023: Hadapi Duo China Bagas/Fikri Jadi Runner Up

Andika Khoirul Huda
Ganda Putra Bagas/Fikri Runner Up Thailand Open 2023 (Foto: Istimewa)

BANGKOK, iNewsMedan.id - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Sohibul Fikri jadi runner up pada laga final Thailand Open 2023 usai  berhadapan dengan duo China, Liang Wei Keng/Wang Chang 10-21, 15-21 , Minggu (4/6/2023) sore WIB.

Duo Bakri (sebutan Bagas/Fikri) mampu memberikan perlawanan sengit pada Liang/Wang sejak awal laga. Kedua pasangan tersebut saling jual beli serangan hingga skor imbang terjadi di angka 5-5.

Sayangnya, sang duet Merah-Putih membuat beberapa kesalahan sendiri setelah itu. Akibatnya mereka tertinggal 5-8 dan kemudian 5-11 di interval gim pertama. 

Selepas interval, Bagas/Fikri terus terbawa dengan pola permainan lawan. Mereka pun kesulitan untuk keluar dari tekanan lawan sehingga semakin ketinggalan dalam skkor 8-16.

Poin demi poin pun didapat Liang/Wang tanpa perlawanan berarti dari duet Pelatnas PBSI itu. Mereka pun sukses mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor telak 21-10.

Pada gim kedua, Bakri masih belum bisa mengembangkan permainan mereka. Juara All England 2022 itu mudah sekali ditembus oleh srangan-serangan lawan sehingga tertinggal 1-6.

Di sisi lain, Liang/Wang semakin mendominasi dengan variasi serangan dalam tempo cepat yang mereka terapkan. Hasilnya, mereka terus memimpin dan mencapai interval gim kedua lebih dulu dengan skor 11-7.

Usai rehat, Bagas/Fikri berusaha keras untuk memberikan perlawanan. Namun, serangan yang mereka lancarkan kurang efektif karena kuatnya pertahanan lawan. Bagas/Fikri terus tertinggal jauh dari Liang/Wang dalam skor 10-17.

Akan tetapi, pasangan Merah-Putih tak menyerah begitu saja dan mampu memangkas ketertinggalan mereka menjadi 15-18. Namun, mereka kembali lengah di poin-poin kritis sehingga akhirnya kalah lagi di gim kedua dengan skor 15-21.  

Editor : Chris

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network