Penampakan Pohon Raksasa Berusia 700 Tahun di Bali, Tempat Sakral yang Jadi Objek Wisata

Kiki Oktaliani
Penampakan Pohon Raksasa Berusia 700 Tahun di Bali, Tempat Sakral yang Jadi Objek Wisata. (Foto: Instagram @green.tea27/@eyesofanomad)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Pohon Raksasa berusia 700 tahun di Banjar Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan merupakan tempat sakral yang menjadi objek wisata.

Pohon raksasa ini dikenal dengan nama Bayan Ancient Tree, atau masyarakat setempat juga menyebutnya dengan nama pohon kayu putih. Disebut sebagai pohon kayu putih, dikarenakan kulit pohonnya yang berwarna putih. Belum diketahui secara pasti, apa nama dari pohon kayu putih ini.

Pohon raksasa ini selain memiliki aura mistis, ternyata juga sangat disakralkan oleh warga sekitar. Bahkan, jika beruntung, Anda bisa mendengar suara gamelan dari dalam pohon.

Penasaran seperti apa keunikan dari pohon raksasa yang berusia 700 tahun ini? Berikut ulasannya dirangkum pada Kamis (2/3/2023).

Pohon Raksasa Kayu Putih Berusia 700 Tahun

Masyarakat sekitar menganggap pohon raksasa ini sangat sakral. Masyarakat memberikan nama Pohon Bayan karena dikaitkan dengan nama banjar dari lokasi pohon raksasa. Karena perbedaannya ini, membuat pohon kayu putih semakin terlihat keunikannya. Tingginya mencapai 50 meter dengan diameter pohon sebesar 6 meter. Pada bagian bawahnya terlihat bagian akar-akarnya yang mencuat ke luar permukaan tanah. Dengan struktur akar yang besar dan unik, membuat pohon ini terlihat semakin cantik dan menarik perhatian.

Tumbuh di Belakang Pura Babakan

Pohon raksasa ini ternyata tumbuh di belakang tempat suci milik masyarakat Hindu, Pura Babakan. Diketahui, pura ini telah dibangun sejak zaman Raja Parean. Bahkan masyarakat meyakini, keberadaan pohon Bayan telah ada sebelum berdirinya Pura Babakan.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network