Tips Nonton Drakor Sekaligus Belajar Bahasa Korea

Nurul Amanah
Morning Update hari ini ajak penonton belajar bahasa Korea. (Foto: MPI/Nurul Amanah)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Fenomena nonton drama korea (drakor) atau mendengar para idol K-Pop saat ini sedang menjadi tren. Namun akan ada manfaatnya jika menonton sambil belajar untuk mempelajari bahasa Korea. Cara ini dianggap mudah dan menghibur.

Anda cukup meniru beberapa kata atau kalimat yang diucapkan, mencoba mencari dan memahami artinya, sehingga bisa terus digunakan untuk percakapan sehari-hari.

Nam Ji Hoon, yang tergabung dalam Oppa Akademi, di mana memfasilitasi tutor dan les bahasa Korea di Indonesia memahami fenomena yang begitu digandrungi tersebut. Dia pun menganjurkan untuk melakukannya karena melihat banyak orang yang menjadi fasih berbahasa Korea dengan cara itu.

"Boleh banget belajar lewat K-Pop atau menonton drama karena biasanya banyak orang yang begitu, meniru pengucapannya juga supaya lancar," kata Nam Ji Hoon ditemui iNews.id usai acara Morning Update iNews di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Namun, belajar bahasa Korea tentunya tak sesederhana itu. Terlihat fasih dalam pengucapannya pun belum tentu fasih dalam menulisnya serta memahami tata bahasa Korea secara utuh.

Editor : Chris

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network