Ketua KPU Deli Serdang: Sosialisasikan Pemilu ke Masyarakat 

Ismail
Ketua KPU Medan, Agussyah R Damanik menyerahkan bendera kirab Pemilu 2024 kepada Ketua KPU Deli Serdang, Syahrial Effendi saat kirab di depan Kantor KPU Deli Serdang, Lubuk Pakam, Senin (1/5/2024). (Istimewa)

Di sisi lain, Benget meminta partai-partai politik ikut mensosialiasikan Kiran Pemilu ini ke tengah-tengah masyarakat. 

“Partai-partai politik harusnya berbangga karena kirab ini membawa bendera partai-partai politik dan di arak ke tengah-tengah masyarakat. Jadi jangan cuma nonton tapi harus terlibat mensosialisikan pemilu kepada masyarakat,” ucap Benget. 

Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar mengatakan Pemilu merupakan sarana perwujudan kedaulatan rakyat, sekaligus aktualisasi partisipasi masyarakat sebagai pemegang kedaulatan dalam penentuan jabatan publik.                            

Untuk mendukung agar pelaksanaan Pemilu berjalan baik, maka perlu dilakukan berbagai upaya, salah satunya dengan melaksanakan serah terima kirab Pemilu. 

"Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat teredukasi mengenai pentingnya menggunakan hak suara pada Pemilu, karena sesungguhnya tujuan kirab yang kita laksanakan adalah untuk memberikan sosialisasi dan pendidikan kepada pemilih agar partisipasi masyarakat bisa semakin meningkat," kata Wabup yang hadir. 

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network