Pentingnya Meningkatkan Public Speaking di Dunia Digital

Ismail
Webinar Ngobrol Bareng Legislator: Menyiapkan Talenta Digital, Publik Speaking di Dunia Digital, Jumat (14/4). 

Selanjutnya, Ketua Program Studi Komunikasi PJJ Universitas Siber Asia, Rosanah,  menjelaskan bahwa di era digital saat ini ada satu kompetensi yang penting untuk disadari dan dikembangkan bagi kita semua dalam rangka menciptakan komunikasi yang efektif di era digital. 

Pentingnya public speaking dan komunikasi persuasif pada dunia digital dilatarbelakangi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini mempengaruhi segala sekotr kehidupan kita bahkan secara individu memberikan kontribusi dan mewarnai dinamika dan interaktifitas di dunia virtual. 

“Perlu kita sadari bahwa ada kompetensi dan talenta yang perlu kita kembangkan yakni pentingnya public speaking dan komunikasi persuasif. Selain itu, terdapat tantangan di era teknologi sekarang ini dengan hadirnya industry robot walaupun demikian adanya manusia manusia tetap tidak dapat digantikan sepenuhnya karena public speaking dan komunikasi persuasif tidak bisa digantikan,"ungkap Rosanah. 

Adanya teknologi yang berkembang sekarang ini, kita harus berubah dan harus menghadapi teknologi yang ada dengan adaptif, inovatif, serta dengan kreatifitas dan kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan perkembanga zaman. 

Dalam komunikasi persuasif yang perlu ditekankan adalah kredibilitas sebagai pembicara, bukti logis yang disampaikan oleh pembicara, dan hubungan emosional pembicara dengan audiens. Selain itu, aspek kompetensi kita sebagai pembicara itu penting dengan didukung personal branding yang psoitif. 

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network