Siapa Pemilik Gedung Tertinggi Dunia Burj Khalifa?

Destriana Indria Pamungkas
Menara Burj Khalifa (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Burj Khalifa merupakan sebuah maha karya yang fantastis, namun banyak orang yang belum tahu siapa pemilik gedung tertinggi dunia ini.  Pasalnya, belum ada yang bisa menyamai ketinggian gedung ini.

Tak heran jika setiap tahunnya, Burj Khalifa selalu didatangi oleh banyak turis dari berbagai belahan dunia untuk melihat langsung kemegahan bangunan yang satu ini.

Di balik kemegahannya, siapa pemilik gedung tertinggi dunia Burj Khalifa? Dilansir dari laman resmi Burj Khalifa, gedung dengan tinggi 830 meter dan memiliki 163 lantai ini dikembangkan oleh Emaar Properties.

Melansir dari laman Emaar MISR, sosok di balik perusahaan tersebut adalah Mohamed Ali Rashed Alabbar atau Mr Alabbar. Ia merupakan pengusaha yang berfokus pada bisnis properti bernilai tinggi, ritel, hotel mewah, pertambangan, dan juga komoditas.

Mr Alabbar sendiri menjadi pendiri sekaligus ketua Emaar Properties PJSC dan pernah menduduki salah satu dari Daftar 100 Orang Arab Paling Berpengaruh di Dunia pada 2014 berdasarkan majalah Arabian Business.

Ia merupakan lulusan bidang Keuangan dan Administrasi Bisnis dari Universitas Seatte di Amerika Serikat. Mr Alabbar dikenal karena memiliki peran dalam merintis promosi Dubai sebagai kota kelas dunia.

Baca juga: Kenapa Menara Saidah Tidak Digunakan Lagi? Ternyata Ini Alasannya!

Editor : Chris

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network