get app
inews
Aa Read Next : Wow, Total Biaya Pembangunan Menara Saidah Capai Rp150 M!

Kenapa Menara Saidah Tidak Digunakan Lagi? Ternyata Ini Alasannya!

Kamis, 30 Maret 2023 | 16:01 WIB
header img
Menara Saidah menyala merah (Foto: Tangkapan layar Instagram)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Kenapa Menara Saidah tidak digunakan lagi? Ini alasannya yang untuk menarik dikulik. Gedung ini mulai dibangun sejak tahun 1995 sampai 1998. Setelah itu, Menara Saidah dihuni oleh perusahaan-perusahaan ternama.

Namun, Menara Saidah Saidah mulai ditinggalkan perusahaan-perusahaan sejak tahun 2007, sehingga sampai sekarang tidak berpenghuni.

Karena tak berpenghuni itulah mulai muncul kisah-kisah mistis menyelimuti Menara Saidah.

Setelah resmi berdiri, Menara Saidah disewakan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia. Selain itu, tak jurang juga gedung ini menjadi tempat acara-acara tertentu sesuai kebutuhan penyewanya. Namun, pada 2007, Menara Saidah mulai tinggalkan para penghuninya sampai tak bersisa.

Ternyata ini alasan kenapa Menara Saidah tidak digunakan lagi dikatakan adalah karena pondasi gedung yang tidak tegak. Jika dicermati, konstruksi Menara Saidah memang terlihat miring. Sebagai pertimbangan, kondisi tersebut dianggap membahayakan keselamatan penghuni gedung jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan. Setelahnya, pengelolaan Menara Saidah menjadi tidak jelas.

Sehingga gedung tidak terawat dan menjadi mirip seperti bangunan terbengkalai yang angker. Selain itu, ada juga anggapan bahwa penyebab ditutupnya Menara Saidah karena masalah internal manajemen.

Lantas, mengapa Menara Saidah tidak dirobohkan saja?

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut