5 Game Buatan Indonesia Tembus Pasar Internasional

Anjasman Situmorang
Game Dread Out 2 Buatan Indonesia

iNewsMedan.id - Karya Anak Bangsa dari sektor Industri game internasional semakin berkembang. Tak mau ketinggalan, Indonesia sendiri sudah menciptakan beberapa game menarik yang terbukti mampu menembus pasar global.

Karya-karya anak bangsa ini hadir dengan berbagai genre yang tentunya sangat menarik untuk dimainkan.

Tidak hanya di kalangan gamer Indonesia, game ciptaan anak negeri ini juga hangat diperbincangan komunitas global.

Hal positif ini bisa menjadi dorongan bagi publisher lainnya untuk terus menghasilkan game berkualitas. Untuk lebih jelasnya, berikut ini 5 game karya anak bangsa yang berhasil mendunia, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Motte Island

Motte Island merupakan game petualangan dengan bumbu horor. Pemain akan berperan sebagai pembunuh roh jahat yang menghantui adik perempuannya. Sebagaimana ciri khas dari game horor, Motte Island juga menghadirkan berbagai scene jumpscare yang membuat pemain terkaget-kaget.

2. DreadOut dan DreadOut 2

Masih dari genre horor, DreadOut menjadi salah satu game horor karya anak bangsa yang telah mendunia. Game pertama dikembangkan oleh Digital Happiness dan dirilis tahun 2014 lalu. Lalu, dilanjutkan oleh sekuelnya, DreadOut 2, pada tahun 2020.

Game ini berkisah tentang sekelompok siswa SMA yang tersesat di kota tua yang telah lama ditinggalkan. Linda, tokoh kunci dari game ini, menggunakan kekuatan supranaturalnya untuk menyelamatkan teman-temannya dari berbagai ancaman.

Uniknya dari game ini adalah banyak sekali muncul sosok hantu khas Indonesia, seperti pocong, kuntilanak, babi ngepet, hingga tuyul.

3. Valthirian Arc: Hero School Story

Rilis tahun 2018, game besutan Agate ini mampu tembus pasar internasional. Ini merupakan game simulasi, di mana pemain akan berperan layaknya kepala sekolah yang bertugas untuk mengelola aktivitas siswa fasilitas sekolah. Ada pula misi-misi menarik dan seru tentunya untuk diselesaikan oleh para siswa hero.

4. Ultra Space Battle Brawl

Ultra Space Battle Brawl mengusung dua konsep permainan dijadikan satu. Pemain akan merasakan sensasi konsep permainan "pong" yang dipadukan pertempuran khas game Asteroids. Dua orang pemain saling lempar bola demi menghancurkan kristal di markas lawan.

5. Ghost Parade

Sama seperti namanya, game ini mengusung tema hantu, namun tidak seseram DreadOut. Game besutan Lentera Nusantara ini mengisahkan seorang tokoh bernama Suri yang menjelajahi hutan demi bisa pulang ke rumahnya.

Tentu di sepanjang jalan pulang banyak tantangan yang mesti dilewatinya. Untungnya Suri dibantu para hantu untuk menuntunnya pulang.

Editor : Chris

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network