7 Pesepak Bola Muslim yang Menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan, Nomor 2 Paul Pogba

Rilo Pambudi
Paul Pogba. (Foto: Instagram/@paulpogba)

5. Achraf Hakimi

Achraf Hakimi adalah pemain kelahiran Spanyol yang berkebangsaan Maroko. Achraf Hakimi telah memeluk agama Islam semenjak kecil. 

Dia juga menjadi seorang muslim yang taat. Pada Piala Dunia 2022 lalu, Hakimi sempat menjadi sorotan. Ia menjadi teladan setelah menunjukkan rasa hormat dan cintanya kepada sang ibu setelah pertandingan.

Hakimi juga rutin menjalani ibadah puasa meski tengah melakoni kompetisi. Hal itu sudah dilakukannya semenjak membela Real Madrid, Borussia Dortmund, Inter Milan, dan kini PSG.

6. N'Golo Kante

Ketika Thomas Tuchel masih menangani Chelsea, dirinya pernah mengatakan bahwa performa N'Golo Kante mengalami penurunan lantaran berpuasa. Hal itu menunjukkan bahwa Kante adalah salah satu bintang yang taat terhadap kewajibannya sebagai seorang Muslim.

Terlepas Tuchel, Kante terus konsisten berpuasa di hari pertandingan. Hal ini tentu akan dilanjutkan di bulan Ramadhan tahun ini, terlebih ia tengah cedera dan lama tidak bermain.

Itulah 5 pemain bintang sepak bola yang menjalankan puasa Ramadhan. Selain mereka, tentu ada ratusan nama pemain bintang Muslim yang menjalani ibadah wajib di bulan suci tersebut.

7. Antonio Rudiger

Antonio Rudiger juga dikenal sebagai muslim taat. Ia menjadi satu di antara bintang Muslim yang menjalankan puasa.

Saat masih di Chelsea, Rudiger sering kedapatan menjalankan shalat Jumat bareng N'Golo Kante dan Hakim Ziyech. Dirinya juga konsisten menjalankan ibadah puasa ketika bermain. Bersama Real Madrid, Rudiger tentu meneruskan kebiasaan tersebut.

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul 7 Pesepak Bola Bintang yang Jalani Ibadah Puasa Ramadhan, Bintang MU Sangat Antusias



Editor : Odi Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network