Polisi Kejar Pelaku yang Membuang Bayi di Jakarta Utara, Diduga Dilakukan Sepasang Kekasih

Yohannes Tobing
Polisi Kejar Pelaku yang Membuang Bayi di Jakarta Utara, Diduga Dilakukan Sepasang Kekasih. (Foto MPI).

JAKARTA, iNewsMedan.id - Bayi berjenis kelamin perempuan diduga dibuang oleh sepasang kekasih di kawasan Kompleks Kelapa Muda Tiga, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Senin (13/3/2023) kemarin. Hal ini pun menggegerkan warga setempat.

Berdasarkan rekaman CCTV, penemuan tersebut bermula dari tukang jamu yang melintas dan melihat diduga pasangan kekasih berboncengan menggunakan motor berkeliling. Lalu keduanya membuang sesuatu di pinggir jalan rumah warga.

Setelah keduanya pergi, tukang jamu mencoba mendekati barang yang dibuang. Saat dibuka ternyata bayi mungil yang terbungkus selimut merah. Dia pun langsung melaporkan kepada warga setempat. 

"Kronologinya belum tahu pasangan suami istri atau bukan lewat dari sana ya kan, dia sudah muter-muter sini. Terus bingung mungkin ya sudah lewat sana bingung, ditaruh di situ," kata salah satu warga Dika (25) di lokasi, Selasa (14/3/2023). 

Menurut Dika, warga setempat menduga bayi tersebut baru saja dilahirkan. Hal ini terlihat dari bercak darah yang masih menempel hingga tali puser yang masih menggantung. Adapun dari penemuan ini, tim reskrim Polsek Koja langsung melakukan penyelidikan. 

"Nah polisi manggil ambulans ke sini untuk dibawa ke rumah sakit," tuturnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Koja AKP Yayan Heri Setyawan mengatakan bayi tersebut ditemukan dalam keadaan sehat dan dibawa ke Rumah Sakit Polri. Petugas juga tengah mengejar kedua pelaku yang diduga membuang bayi tersebut. 

"Ditemukan oleh seorang perempuan dan langsung melaporkan ke ketua RT, bayi perempuan tersebut dibuang dalam keadaan sehat dan sekarang dalam perawatan di RS Polri, untuk pelaku masih dalam lidik," katanya.

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Geger Bayi Baru Lahir Dibuang Dibungkus Selimut Merah di Koja



Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network