Erick Thohir Pastikan Stok BBM di Depo Pertamina Plumpang Aman

Heri Purnomo/Jafar
Menteri BUMN Erick Thohir saat mendatangi Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023). (Foto: Istimewa)

Erick mengatakan dukungan persediaan BBM juga ada di TTU Balongan yang memiliki stok Pertalite 80,014 KL dengan cadangan 57 hari dan Pertamax 50,626 KL dengan cadangan 170 hari, serta tambahan pasokan dari Kilang Balongan dan Kilang Cilacap dapat dilakukan melalui laut ke TBBM Tanjung Priuk.

Pihaknya terus memonitor perkembangan dan meminta Pertamina mengambil tindakan-tindakan yang mendukung aksi cepat tanggap membantu korban terdampak oleh musibah kebakaran Depo Pertamina Plumpang. 

"Kami memastikan penanganan terhadap warga terdampak kebakaran depo Pertamina Plumpang menjadi prioritas utama. Selain itu, saya juga memastikan pelayanan publik tetap berlangsung baik dan lancar," ungkapnya. 

PLN juga langsung mengambil tindakan cepat memadamkan 23 gardu untuk keamanan masyarakat dan instalasi PLN. Erick menyampaikan para petugas saat ini terus melakukan penyalaan secara bertahap sambil mendata kerusakan instalasi di lapangan. 

"PLN sudah menyalakan 21 gardu, sehingga tinggal dua gardu distribusi yang masih padam dan terus diupayakan penanganannya," tandas Erick.

 

Artikel ini telah terbit di SINDOnews.com dengan judul Erick Thohir Ungkap Kondisi Stok BBM Usai Depo Pertamina Plumpang Kebakaran

Editor : Jafar Sembiring

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network