Kisah Inspiratif Pemilik Mixue, Gerai Es Krim yang Tengah Viral di Indonesia

Cahya Puteri Abdi Rabbi
Es krim Mixue. (Foto: MNC Media)

Kisah sukses pemilik Mixue dimulai. Zhang tak putus asa, hingga pada tahun 1997 dia kembali membuka toko es krim dengan nama Mixue Bingcheng (MXBC). Lewat toko keduanya itu, dia menjual es krim cone dengan harga 3 yuan per cone. Hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan membuat bisnisnya terus berkembang.

Melihat bisnisnya semakin berkembang pesat, Zhang memutuskan untuk membuka hak waralaba pada tahun 2007. Setelah itu, muncul puluhan gerai Mixue baru dan pada 2008 dan dia resmi membuka perusahaan Mixue Bingcheng dengan toko waralaba lebih dari 180 buah.

Setelah sukses di China, Zhang melakukan ekspansi bisnis ke luar negeri. Pada tahun 2018, Mixue Bingcheng masuk ke pasar Vietnam dengan membuka toko pertamanya di Hanoi. Setelah itu, Zhang melanjutkan ekspansinya ke Singapura, Malaysia, hingga Indonesia. 

Kedai Mixue Ice Cream & Tea kini telah membangun lebih dari 10.000 kedai yang tersebar di China dan mancanegara. Sejak awal 2021 Mixue berhasil meraih pendapatan mencapai 20 miliar yuan atau sekitar Rp44,7 triliun per tahun. 

Itu tadi ulasan kisah sukses pemilik Mixue. Semoga kisahnya menginspirasi Anda.

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Kisah Sukses Pemilik Mixue, Pinjam Modal dari Nenek Kini Gerainya di Mana-mana

 

Editor : Odi Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network