Disbudpar Sumut Perkenalkan Aplikasi Pariwisata DISUMUTAJA, Ini Kegunaannya

Ismail
Disbudpar Sumut Perkenalkan Aplikasi Pariwisata DISUMUTAJA, Ini Kegunaanya (Foto: Istimewa)

"Melalui aplikasi ini semoga semakin banyak masyarakat yang mengenal dan memanfaatkan penggunaan aplikasi digital sebagai sarana promosi pariwisata daerahnya, sehingga kedepannya akan terwujud pengelolaan pariwisata yang berdaya saing dan berkelanjutan sehingga kuantitas dan kualitas kunjungan wisata ke Sumatera Utara akan meningkat", pungkas Dedi. 

Saat ini aplikasi dapat diunduh melalui google play store bagi pengguna android smartphone dan selanjutnya akan segera dikembangkan bagi pengguna iphone. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Simalungun, M Fikri Fanani Damanik menyampaikan terima kasih karena telah memilih Kabupaten Simalungun sebagai tempat launching aplikasi Pariwisata Sumatera Utara 'DISUMUTAJA'. 

"Harapan kami, aplikasi ini dapat mensinergikan kepariwisataan berkelanjutan dan dapat mempromosikan pariwisata untuk dapat diakomodir di aplikasi 'DISUMUTAJA' yang dimiliki pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Kami juga berharap para stakeholder lainnya yang terlibat dapat berperan aktif dalam memajukan kepariwisataan Sumatera Utara, " katanya. 

Di sela launching, acara juga dilanjutkan dengan dimeriahkan penampilan konser musik band lokal De'Gorga Band dan Projectkustik serta penampilan tarian budaya dan kembang api.

Editor : Ismail

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network