Tim SAR Polda Sumut Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Kota Medan

Jafar
Tim SAR Sabhara Polda Sumut mengevakuasi korban yang terdampak banjir di Kota Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Tim SAR Sabhara Polda Sumut mengevakuasi korban yang terdampak banjir di Kota Medan. Diketahui, hujan deras turun sejak pukul 18.00 WIB. Jumat (18/11/2022).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan Sebanyak 60 anggota Sabhara Polda Sumut diturunkan dengan berpakaian mantel hujan bersama Personel Polrestabes Medan. Mereka ditugaskan di beberapa titik lokasi banjir.

"Perintah Kapolda semua Polres Siaga antisipasi berbagai kerawanan Bencana, seperti malam ini di beberapa titik Kota Medan," jelas Hadi.

Berdasarkan pantauan, ketinggian air mencapai 70 hingga 80 Cm di Jalan Gatot Subroto, Jalan Gaperta, Jalan Griya Helvetia, dan Jalan Kapten Muslim pada Sabtu (19/11/22) pukul 03.00 menjelang Subuh.

Sementara, Jalan Gatot Subroto menuju Kota Binjai tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat hingga pukul 04.00 WIB. Ratusan kendaraan terjebak banjir.

Lalu, Jalan Ayahanda menuju Jalan Gatot Subroto Medan juga lumpuh dan tidak bisa dilalui akibat genangan air cukup tinggi. Alhasil, petugas menuntun warga dan mengalihkan arus lalu lintas agar para pengendara tidak terjebak dalam arus yang deras.

Senada dengan itu, warga terdampak banjir, Hermansyah, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polda Sumut.

"Iya,kita terima kasih karena dibantu ngungsi sementara oleh Polisi," ungkap warga terdampak banjir, Hermansyah.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network